Visi & Misi

Visi

Program Studi Doktor Ilmu Teknik Sipil yang berwawasan global dan sejalan dengan kepentingan nasional yang menjadi pusat unggulan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang Teknik Sipil serta menghasilkan lulusan Doktor dengan kompetensi berkualitas internasional.

Misi

1.     Mendidik Mahasiswa unggulan dari seluruh nusantara menjadi lulusan Doktor yang mampu meningkatkan nilai tambah sumber daya dalam negeri.

2.     Memberikan konstribusi pada pembangunan nasional dalam upaya memperluas lapangan pekerjaan dan penyedia Sumber Daya Manusia unggulan.

3.     Menyelenggarakan penelitian unggulan yang dapat berkonstribusi secara nyata di masyarakat.

4.     Meningkatkan kerjasama dengan institusi lain.

 

Tujuan Program Studi

Tujuan umum Pendidikan Program Doktor Ilmu Teknik Sipil Untar dalah untuk menghasilkan lulusan yang berkualifikasi sebagai berikut:

a.     Berjiwa Pancasila dan memiliki integritas ilmiah.

b.     Bersikap terbuka dan tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau seni, serta permasalahan yang dihadapi masyarakat.

c.     Memiliki wawasan dan kemampuan dasar keilmuan dan keterampilan teknis yang diperlukan untuk mengadaptasi dan/atau menciptakan metodologi baru yang akan dipergunakannya dalam melakukan telaah taat kaidah.

d.     Menguasai pendekatan teori, konsep dan paradigma yang paling sesuai dengan bidang keahliannya.

e.     Akrab dengan permasalahan dan karya serta pemikiran mutakhir para ahli dalam kawasan keahliannya.

f.      Mampu menggunakan pengetahuan dan keterampilan dalam kawasan keahliannya untuk menemukan jawaban dan/atau memecahkan permasalahan yang kompleks termasuk yang memerlukan pendekatan lintas disiplin.

g.     Mampu mengkomunikasikan pemikiran serta hasil karyanya baik dengan sejawat maupun khalayak yang lebih luas.

Tujuan Khusus Program Studi Doktor Ilmu Teknik Sipil adalah untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas sebagai berikut:

1.    Mengembangkan program studi Doktor Ilmu Teknik Sipil yang terakreditasi dengan pencapaian akademis tinggi.

2.    Menghasilkan penelitian dengan dana hibah dikti atau lembaga donor nasional/ internasional untuk dipublikasikan di jurnal-jurnal terakreditasi nasional atau jurnal-jurnal terkemuka internasional di bidang teknik sipil.

3.    Memberikan pelayanan publik sesuai dengan kompetensi staf pengajar dan mahasiswa.

Title

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Empty tab. Edit page to add content here.