Untar hasilkan Pebisnis Baru Melalui Entrepreneur Week
Sabtu, 11 November 2017



Pendidikan entrepreneurship di Untar diimplementasikan dalam bentuk nyata salah satunya adalah dengan menyelenggarakan Entrepreneur Week.  Ajang  yang  mendukung upaya menciptakan lulusan yang berjiwa wirausaha  berlangsung setiap semester dan menjadi bagian dari  konsentrasi entrepreneurship pada jurusan manajemen Fakultas Ekonomi Untar.  Kegiatan ini juga didukung Fakultas Seni Rupa dan Desain serta Fakultas Teknologi Informasi Untar.


Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan saat meninjau karya mahasiswa di entrepreneur week ke 10

"Untar sebagai perguruan tinggi yang memiliki ciri entrepreneurial sudah selayaknya menghasilkan pebisnis-pebisnis baru yang dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat", ujar Rektor Untar Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan saat membuka Entrepreneur Week ke 10, Jumat (10/11). Kegiatan yang berlangsung dari 10-12 November 2017 di Main Atrium Baywalk Mall tersebut, mahasiswa berpameran dan melakukan berbagai aktivitas sebagaimana layaknya seorang entrepreneur.

Disampaikannya, kegiatan ini merupakan upaya membantu pemerintah dalam mencari jalan keluar masalah pengangguran yaitu dengan membuka lapangan pekerjaan baru.  "Ini juga bentuk nyata dari implementasi proses pembelajaran di Untar yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat", kata Rektor.


Entrepreneur Week  merupakan kegiatan di Untar  yang  memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam berwirausaha dan memamerkan serta menjual produk dari bisnis yang mereka kembangkan.   Melalui ajang ini, mahasiswa diberikan kesempatan untuk mempraktikkan berbagai konsep entrepreneurship, menampilkan business prototype-nya kepada khalayak ramai dan bersimulasi di dalam lingkungan bisnis yang sesungguhnya