Program Pertukaran Mahasiswa Asing Menjadi Program Unggulan Menuju Kampus Merdeka
Jumat, 21 Februari 2020

Mahasiswa Tunku Abdul Rahman University College (TARUC), Penang, Malaysia bersama dua dosen pendamping Tunku Abdul Rahman University College (TAR UC) Penang Branch Campus Head Assoc. Prof. Dr. Toh Guat Guan dan Programme Leader Department of Accountancy and Business Encik Lim Thean Pheng hadir di Untar untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa, khususnya pada Program Studi (Prodi) S1 Manajemen Bisnis, selama sepekan. 

Tema Entrepreneurial and Cultural yang diangkat, memberi semangat tersendiri bagi para mahasiswa karena dapat lebih menghargai budaya serta memupuk jiwa entrepreneur, disampaikan Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan dalam sambutannya.

Acara pembukaan yang dimeriahkan permainan biola mengiring alunan lagu, membuat semarak acara penyambutan dan penerimaan oleh Rektor, Jumat (21/2).

TAR UC Penang Branch Campus Head Assoc. Prof. Dr. Toh Guat Guan berpendapat bahwa Entrepreneurial and Cultural Programme merupakan bentuk perhatian kedua institusi dalam menyiapkan mahasiswa menghadapi dunia internasional.

"Baik TAR UC maupun Untar benar-benar menaruh perhatian dalam mempersiapkan mahasiswanya untuk tinggal maupun bekerja di komunitas internasional," sambungnya.

Program ditutup dengan acara pelepasan yang digelar di Auditorium lt. 3 Kampus II Untar, Selasa (25/2). Pelepasan diisi dengan penampilan tarian dan nyanyian dari mahasiswa TAR UC.

Mahasiswa TAR UC Kelly mengatakan bahwa mengikuti program ini merupakan kesempatan yang sangat berharga. "Melalui program ini kami dapat mempelajari lebih tentang Indonesia serta memperoleh ilmu entrepreneur yang menyiapkan kami di dunia kerja, serta kami," tuturnya.

"Terima kasih sebesar-besarnya untuk Untar yang telah menyambut dan menerima kami dengan baik, semoga Untar dan TAR UC bisa terus berkolaborasi di masa depan," tutur TAR UC Penang Branch Campus Head Assoc. Prof. Dr. Toh Guat Guan.

-JS-

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018