Entrepreneur Week sebagai Implementasi Nasionalisme
Jumat, 29 November 2019

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) bekerja sama dengan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) dalam menyelenggarakan Pekan Pengusaha ke-14. Tema tahun ini adalah "Pemberdayaan Milenial untuk Kewirausahaan Berkelanjutan." Acara ini diadakan pada hari Jumat, 29 November 2019, di Emporium Mall Pluit, Jakarta Utara.
Entrepreneur Week adalah acara semesteran yang bertujuan menerapkan nilai-nilai kewirausahaan dan mendukung mahasiswa UNTAR yang bercita-cita untuk memulai bisnis mereka.

"Kami berharap dapat melihat pengusaha milenial muncul dari mahasiswa UNTAR dan membangun kewirausahaan berkelanjutan," jelas May Ie S.E., M.M., Ketua Komite dan Dosen dari FEB.

Rektor UNTAR Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menyampaikan harapan tentang kegiatan wirausaha ini. "Dalam acara kami di masa depan, saya berharap untuk melihat lebih banyak produk berkualitas oleh siswa. Akhirnya, siswa akan dapat menjalankan bisnis yang baik," katanya.

Menurut Rektor, Entrepreneur Week adalah hasil implementasi nasionalisme pada pembelajaran. "Kombinasi pembelajaran tidak hanya secara teoritis dan praktis, tetapi juga disisipkan nilai-nilai nasionalisme, nilai untuk membangkitkan cinta akan produk lokal pada mahasiswa," tuturnya.

"Nasionalisme dalam hal ekonomi berlandaskan potensi dan kemampuan lokal harus dibangun untuk bersaing dengan produk asing," lanjutnya. 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018