Pelatihan Kewirausahaan hasil Kolaborasi Untar dan Wadhwani Foundation
Rabu, 15 Agustus 2018

Universitas Tarumanagara (Untar) bersama Wadhwani Foundation (WF) menyelenggarakan WF Faculty Development Program. Program pelatihan kewirausahaan atau “Workshop on Entrepreneurship” yang dibuka oleh Wakil Rektor Untar Dr. R.M. Gatot P. Soemartono, S.E., S.H., M.M., LL.M. berlangsung selama lima hari di Ruang Seminar Lt. 6 Gedung Utama Untar pada pertengahan Agustus 2018. 

Wadhwani Foundation didirikan oleh Dr. Romesh Wadhwani bertujuan untuk ikut membantu percepatan ekonomi di negara berkembang melalui penciptaan lapangan kerja secara besar-besaran dan meningkatkan kompetensi berwirausaha. 
Wadhwani Foundation telah mencetak sukses dalam membangun ekosistim  kewirausahaan berbasis universitas di banyak negara serta memiliki  himpunan pengetahuan dan pengalaman yang tersebar dikalangan akademisi, mentor bisnis, investor dan organisasi-organisasi pendukung lainnya. 
Kegiatan ini sejalan dengan nilai Untar, mengingat salah satu dari tiga motto Untar adalah Entrepreneurship, di samping Integritas dan Profesionalisme. Workshop telah melibatkan para dosen mata kuliah kewirausahaan perwakilan berbagai universitas, antara lain: Universitas Pajajaran, Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), Universitas Negeri Jakarta, Universitas Al Azhar, Institut Teknologi Indonesia, Universitas Kristen Krida Wacana dan Universitas Atma Jaya.
Para dosen tersebut mempelajari teknik “WF blended learning” dalam sistem pembelajaran kepada mahasiswa mengenai entrepreneurship. Cara mengajar dengan sistem tersebut memberikan manfaat sangat besar bagi mahasiswa dan sejalan dengan industri 4.0.  Program yang dilaksanakan dalam bahasa Inggris ini mendatangkan fasilitator dari India, yaitu: Pratapaditya (Paco) Chakravarty selaku Head Trainer dan trainer Raj Bhat.


 

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018