Kegiatan Sosial Asah Soft Skill Mahasiswa Untar
Sabtu, 20 Januari 2018

Kampus Untar  tidak hanya dikenal dengan prestasi  akademik dan keahlian mahasiswa serta  kesuksesan para alumninya namun juga  dari banyaknya kegiatan sosial yang dilakukan mahasiswa.  Kegiatan yang  diprakarsai  mahasiswa Untar  adalah bukti nyata  bahwa dunia kampus tak boleh jauh dari realitas sosial yang ada di masyarakat.  Termasuk memberi  bantuan tenaga dan materi bagi warga yang membutuhkan.

IMG-20180111-WA0000 Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Adianto., M.Sc hadir di kegiatan baksos yang dilakukan mahasiswa Dharmayana Untar di Gunung Kidul

BEM untar BEM Untar bersama masyarakat Desa Banjarwangi Garut

Salah satu dari banyak kegiatan yang dilakukan pada bulan Januari 2018 itu adalah Live In 2018 dengan tema kegiatan “We Care, We Share” yang diselenggarakan di Desa Banjarwangi, Garut, Jawa Barat. Kegiatan ini diprakarsai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Tarumanagara (BEM Untar) pada tanggal 12-15 Januari 2018.   Dalam kegiatan ini selain mahasiswa berbaur dan tinggal bersama warga di desa tersebut juga  melakukan berbagai kegiatan sosial. Sama halnya yang dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi  (FE) Untar  yang melaksanakan bakti sosial (Baksos) Joyful 2018.  Kegiatan  yang dilakukan di Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Garut, Jawa Barat diikuti mahasiswa-mahasiswa dari  FE Untar.

hjjjjjj Baksos BEM FE di Garut Jawa Barat

Sementara itu mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Dharmayana melalui kegiatan yang diberi nama  Metta Day XXIII juga melakukan  kegiatan yang sama berupa  pengobatan gratis dan baksos  di enam  desa  yang berada di  Gunung Kidul, Yogyakarta pada tanggal 8-14 Januari 2018. Kegiatan ini didampingi langsung  Direktur Kemahasiswaan dan Alumni  (Dirmawa) Untar  Dr. Adianto, M.Sc. “Untar sangat mendukung semua kegiatan-kegiatan sosial mahasiswa Untar. Kegiatan sosial mahasiswa-mahasiswa Untar sangatlah aktif dan bagus program-programnya, sangat luar biasa dan bermanfaat” ujar Dr. Adianto, M.Sc. selaku Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Untar. Dirmawa  mengapresiasi  mahasiswa-mahasiswa dalam berinteraksi dengan warga-warga sekitar, serta mengasah soft skills mahasiswa-mahasiswa. Kegiatan-kegiatan  sosial ini menjadi  kontribusi nyata akan kepedulian mahasiswa Untar pada masyarakat sekaligus dapat meningkatkan rasa solidaritas kemanusian diantara sesama tanpa melihat perbedaan-perbedaan ras, suku, maupun budaya yang beranekaragam.