Untar Kirim Mahasiswa ke KSU Taiwan Perdalam Entrepreneurship
Jumat, 02 Februari 2018


Bersama mahasiswa yang akan mengikuti  program pendidikan bisnis dan entrepreneurship di Kun Shan University Taiwan

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan menerima  mahasiswa Untar  yang mendapatkan beasiswa untuk mengikuti studi di Kun Shan University,Tainan, Taiwan, di auditorium Tarumanagara Knowledge Center (TKC) kampus Untar, Rabu (31/1).  Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor  Dr. RM. Gatot P. Soemartono., SH., SE., MM., LL.M, Pembina Kemahasiswaan Didi Widya Utama., ST.,MT serta Kahumas Paula T. Anggarina., SE., MM.

Rektor mengatakan melalui kegiatan ini mahasiswa  akan  mendapatkan wawasan, pengalaman, dan pengetahuan khususnya dalam bidang entrepreneurship yang nantinya dapat dikombinasikan dengan yang  telah dipelajari di Untar.

Progam ini adalah implimentasi dari MoU yang telah ditandatangani kedua pihak beberapa waktu lalu dan menjadi bagian dari kerja sama Untar dengan perguruan tinggi asing (PTA).

Kegiatan  yang  diberi nama The International Winter Camp ini mahasiswa  akan mendapatkan pengetahuan lebih banyak lagi mengenai  cara mengelola bisnis dan  entrepreneurship. Termasuk melakukan dialog dengan para entrepreneur dan pendidik entrepreneurship yang ada di Taiwan. Taiwan adalah salah satu negara yang  memiliki  kolaborasi yang baik antara dunia pendidikan dan industri.

"Kalian bisa melihat langsung bagaimana pengembangan entrepreneurship di Taiwan dan bisa diadopsi saat kalian menjadi pebisnis nanti", tambah Prof. Agustinus Purna Irawan dihadapan 20 mahasiswa penerima beasiswa.

Kerja sama dengan Kun Shan University ini adalah salah satu bentuk upaya Untar untuk lebih banyak berkiprah di level internasional. Kedua perguruan tinggi sudah menjalin kerja sama dalam berbagi hal diantaranya saling kunjung dosen dan penyelenggaraan konferensi bersama di Tainan Taiwan. Untar sendiri sudah  melakukan kerja sama dengan banyak perguruan tinggi luar negeri  diantaranya dengan Universiti Malaya, Universiti Sains Malaysia, Xiamen University, Huaqiao University, dan University of Missouri at Kansas City.