Pelantikan ke-132 Dokter Baru dan Wisuda ke-79 Untar
Kamis, 23 Desember 2021

Fakultas Kedokteran (FK) Untar kembali melantik para dokter baru yang dikemas dalam acara Pelantikan ke-132 Dokter Baru yang dilakukan secara hybrid pada hari Kamis (23/12).

Melalui laporan akademik yang disampaikan oleh Dekan FK Untar, Dr. dr. Noer Saelan Tadjudin, Sp.KJ., sebanyak 50 dokter baru dilantik, terdiri atas 28 wanita dan 22 pria. Diantaranya 31 lulusan berpredikat dengan pujian dan 19 lulusan berpredikat sangat memuaskan. Hingga saat ini total lulusan FK Untar telah mencapai 4.534 dokter.

Pengurus Yayasan Tarumanagara, Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H., menyampaikan harapannya bahwa para lulusan harus mampu mengukir sejarah dari setiap kegiatan yang dilakukan. “Ukirlah sejarah sambil memegang teguh sisi kemanusiaan agar kalian terus memiliki value dan dapat berkontribusi untuk masyarakat,” ujarnya.

“Momen ini menjadi momen yang sangat membahagiakan bagi kita semua terutama bagi para lulusan yang akan dilantik karena menjadi sebuah sejarah tersendiri. Selamat juga kepada orang tua dan wali yang telah mendukung,” tambah Ariawan.

Rektor Untar, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, IPU, ASEAN Eng. mengatakan bahwa momen ini menjadi tanda bahwa para dokter baru akan memulai perjalanan yang panjang. Para lulusan juga diharapkan agar tidak lupa dengan pentingnya perkembangan teknologi yang ada sekarang di dunia kedokteran maupun masyarakat.  

Rektor pun menyampaikan harapannya agar para lulusan dapat terus mengembangkan diri dengan memegang teguh nilai-nilai IPE. “Setiap langkah aktivitas kita bukan hanya sekedar untuk mengejar materi melainkan juga tentang pelayanan, jadilah dokter yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam segala aktivitas pelayanan kalian,” pungkasnya.

Prosesi dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dokter baru yang didampingi oleh para pemuka agama sebagai pemimpin dalam mengukuhkan sumpah dokter serta doa menurut kepercayaan masing-masing. -NR-

-JS-

23 Desember 2021, PKM, KS.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018