Mendapatkan Izin dari Pihak Berwenang, Untar Sukses Menggelar Wisuda Pass-Through
Minggu, 17 Oktober 2021

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai ketentuan pemerintah, Untar sukses menggelar wisuda ke-77 secara pass-through dan daring, pada 16-17 Oktober 2021, setelah mengantongi izin dari pemerintah. Acara wisuda ke-77 ini diikuti oleh 1800 wisudawan/wati dan disiarkan secara live streaming dari gedung Jakarta Convention Centre  melalui channel Youtube UntarJakarta.

Membuka Sidang Terbuka Universitas, Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, IPU, ASEAN Eng. mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wati beserta keluarga atas prestasi yang telah diraih dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan orangtua yang telah memberikan kesempatan putra putrinya menempuh pendidikan tinggi di Untar. Melalui proses pembelajaran berkualitas di Universitas Tarumanagara yang dijiwai dengan nilai-nilai Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship (IPE), "Semoga ilmu pengetahuan teknologi dan berbagai kompetensi akademik maupun non akademik yang telah dicapai selama menempuh pendidikan di Untar baik program Sarjana, Magister, Doktor maupun profesi dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat luas, dan negara. Masih banyak bidang yang membutuhkan kemampuan anda sekalian, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jaga nama baik almamater dimanapun anda berkarya dan kembali untuk mengembangkan almamater.  Capailah cita-cita yang telah anda bangun dalam kehidupan  bersama orang-orang yang anda cintai,” ujar Rektor.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo turut menyambut sivitas akademika Untar yang mengikuti wisuda hybrid ini. “Untar telah melahirkan lebih dari 100.000 alumni yang berkarya di berbagai bidang, di dalam maupun di luar negeri. Hal ini menjadi kekuatan besar untuk mendorong lahirnya para entrepreneur di berbagai daerah yang mampu menciptakan lapangan kerja baru agar berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pesan Presiden.

"Wisuda merupakan momen yang sangat ditunggu-ditunggu. Hal ini terlihat dari wajah semangat para wisudawan beserta rekan keluarga karena menjadi suatu titik capaian baru para mahasiswa  setelah melalui proses yang panjang dan tidak mudah. Sekarang bangsa Indonesia menunggu kalian semua untuk menghasilkan karya karya inovatif. Mari teguhkan niat untuk terus bahu membahu dalam membangun Indonesia tercinta," kata Kepala LLDIKTI wilayah III Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. yang turut memberikan selamat kepada para wisudawan Untar.

Pada acara wisuda kali ini, sebanyak 31 wisudawan berhasil mendapatkan predikat lulusan terbaik akademik dan 22 wisudawan mendapatkan predikat lulusan berprestasi non-akademik. Dengan berakhirnya wisuda ke-77 ini, lulusan Untar siap berkarya bagi Indonesia. -NR-

-JS-

16 November 2021, PKM, KS.


 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018