Delapan Mahasiswa Untar Raih Beasiswa IISMA 2021
Jumat, 10 September 2021

Metode pembelajaran yang modern harus diterapkan sesuai dengan perkembangan zaman yang kian maju. Setiap mahasiswa juga harus memiliki dan memahami berbagai ilmu sebagai bekal kedepannya. Melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), mahasiswa mempunyai peluang untuk memperoleh berbagai ilmu dan pengetahuan dari program studi yang lain bahkan dari universitas di luar negeri. Salah satunya melalui program Kemendikbud Ristek, Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA).

Sebagai perguruan tinggi swasta yang modern, Untar terus mendukung dan mendorong kegiatan MBKM dalam setiap aspek perkuliahan. Terbukti delapan mahasiswa Untar berhasil meraih beasiswa IISMA 2021.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menyampaikan bahwa IISMA adalah sebuah program yang sangat bagus bagi para mahasiswa untuk memperoleh ilmu dan pengetahuan serta pembelajaran kelas internasional dari berbagai universitas papan atas di dunia.

"Selamat atas keberhasilan mahasiswa dalam meraih beasiswa IISMA ini. Tentu ini adalah satu seleksi yang ketat bagi seluruh calon mahasiswa yang ikut mengingat tahun ini ada lebih dari 2000 orang yang mendaftar dan 1000 orang terpilih untuk masuk pada program ini. Memang perjalanan yang tidak mudah, tetapi kalian berhasil menjadi yang terbaik dan meraih beasiswa ini," ujar Rektor.

Rektor juga menyampaikan untuk memperhatikan dan memahami berbagai peraturan dan kewajiban dalam mengikuti program ini. "Oleh karena itu, saya berharap semua dapat mematuhi dan menjalankannya sesuai ketentuan program. Fakultas dan program studi siap mendukung mahasiswanya dalam yang ikut dalam program ini. Saya juga berharap kepada para mahasiswa yang ikut dalam program ini, harumkanlah nama Untar dan Indonesia serta teruslah menciptakan kolaborasi di universitas tujuan kalian," katanya.

8 mahasiswa Untar yang menjadi awardee dalam program IISMA adalah Felia Ananda Wijaya (Korea University), Alyssa Chiara (Nanyang Technological University), Devita Garcia (Nanyang Technological University), Vivi Odella Yudith (Universiti Sains Malaysia), Earleen (University of California, Davis), Melinda Yustin (University of Glasgow), Juan Davis Elhanan (University of Padua), dan Sarah Milenia Lie (University of Pennsylvania). -AS-

-JS-

10 September 2021, KS.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018