Apresiasi Nilai-nilai Lokal dalam Desain
Kamis, 27 Mei 2021

Program Studi Desain Interior FSRD Untar bersama School of Design Binus University Bandung mengadakan Seminar Hasil Riset Mahasiswa Desain Interior (SRIMDI) "Inspirasi Konten Lokal untuk Desain Kekinian". Seminar yang membahas bagaimana perwujudan nilai-nilai lokal, diapresiasi dan diaplikasikan dalam desain, dilaksanakan secara daring, pada Kamis (27/5).

Melalui laporannya, Kaprodi Desain Interior Untar Maitri Widya Mutiara, S.Ds., M.M. menyampaikan bahwa ajang ini merupakan wadah bagi mahasiswa mempublikasikan karya yang sudah dilaksanakan selama hampir satu semester. "Ajang ini diselenggarakan karena selain untuk mendapatkan pengalaman studi, mahasiswa juga akan mempunyai pengalaman  mengkomunikasikan hasil karya kepada khalayak," ucapnya.

Dekan FSRD Kurnia Setiawan, S.Sn., M.Hum. menambahkan dalam sambutannya, "Dengan  acara SRIMDI untuk pertama kalinya, saya berharap acara ini terus berlanjut karena menjadi ajang bagi mahasiswa, juga antar lembaga bekerja sama dan berkolaborasi," ujar beliau sekaligus secara resmi membuka acara.

Sekprodi Desain Interior Untar Augustina Ika Widyani, S.T., M.Ds. dalam pemaparannya mengingatkan mahasiswa untuk selalu menjaga keselarasan manusia dan alam dalam membuat desain. "Apabila kita tidak menjaga keselarasan manusia dan alam, alam akan rusak, maka kehidupan manusia dapat terancam," paparnya.

Seminar ini turut menghadirkan Principal Designer TRIVIUM Design Rudy Dodo, Arsitek dan Interior Desainer Kenzo Wienand, Dosen Prodi Desain Interior Binus Bandung Dr. Rachmi Kumala Widyasari, S.T., M.Ds., Dosen Prodi Desain Interior Untar Drs. St. Dwiyanto, M.Hum., serta Sekretaris Prodi Desain Interior Untar Augustina Ika Widyani, S.T., M.Ds. sebagai pembicara. -IO-

-JS-

27 Mei 2021, KS, PKM.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018