Membangun & Mempertahankan Reputasi Bersama Media di Masa Pandemi
Kamis, 17 Desember 2020

 

Humas Universitas Tarumanagara (Untar) mengadakan acara bersama media, pada Kamis (17/12). Kegiatan ini kali kedua diadakan setelah tahun 2019. Menjadi acara rutin tahunan, media gathering di penghujung tahun 2020 yang mengangkat tema "Membangun dan Mempertahankan Reputasi Bersama Media di Masa Pandemi", bertujuan untuk mempererat hubungan  Untar dengan media dalam rangka membangun reputasi yang baik. Acara diselenggarakan secara luring dengan menaati protokol kesehatan bertempat di Gedung M lantai 8 Untar dan dihadiri oleh kurang lebih 20 media partner Untar.

Rangkaian acara dibuka dengan laporan Kepala Humas Untar Dra. Paula T. Anggarina, M.M., "Kehadiran rekan-rekan media sangat kami apresiasi di tengah situasi pandemi. Untuk membangun reputasi, Untar tidak dapat sendirian, bersama media sebagai mitra dalam menyampaikan informasi, keberhasilan organisasi dapat dibangun untuk jangka panjang. Terima kasih sekali atas support semua pihak yang senantiasa bersinergi dengan kami," ujarnya.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan  dalam sambutannya mengatakan "Saya mengucapkan selamat kepada Humas Untar yang berhasil meraih peringkat pertama sebagai humas terbaik di LLDIKTI wilayah 3. Peran humas makin hari makin tinggi dan makin dibutuhkan, capaian dari lembaga perlu disebarkan kepada stake holder agar selalu terinformasi.  Untar sangat mengapresiasi informasi-informasi yang dikemas oleh Humas. Selamat dan sukses untuk Humas, salam Untar, Untar selalu di hati," ucapnya.

Perwakilan LLDIKTI Wilayah III Dhita Widya Putri turut memberikan sambutan. Ia menuturkan bahwa dalam perguruan tinggi humas bertugas menjadi corong dari sebuah lembaga untuk turut mendorong inovasi, "Kami mengucapkan selamat kepada Humas Untar yang meraih peringkat satu Humas Terbaik dan Terproduktif 2020. Semoga selalu menjadi inspirasi dan pemacu semangat, sehingga kinerja kehumasan di lingkungan perguruan tinggi di wilayah LLDIKTI III semakin baik," tutur Dhita.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemaparan yang disampaikan oleh Rektor tentang rencana Untar di 2021. "Untar telah melakukan berbagai perubahan agar lebih banyak  berkontribusi nyata bagi masyarakat dan bangsa.  Hal ini sejalan dengan tagline Untar untuk Indonesia. Selama 61 tahun Untar berdiri, kami telah mencapai berbagai pencapaian baik nasional maupun internasional. Kami terus melakukan yang terbaik untuk meningkatkan kualitas dan reputasi," ujar Rektor.

Rektor menambahkan bahwa pengembangan akan terus dilakukan di tahun 2021, baik dari segi pembelajaran dan kemahasiswaan, penelitian dan PKM, perkuliahan, peringkat institusi, serta dukungan media. "Bapak Ibu sekalian, apa yang saya sampaikan tadi tidak akan mencapai hasil yang baik tanpa dukungan media dalam kualitas dan kuantitas pemberitaan. Oleh karenanya kami sangat berterimakasih dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan media atas dukungan kepada Untar. Kami mohon dukungan serta kerjasama  selanjutnya untuk bersama-sama memajukan Pendidikan Tinggi di Indonesia, khususnya membantu Untar dalam mencapai Visi dan Misi serta mewujudkan Untar untuk Indonesia," tambahnya.

 

Acara berlanjut ke pemberian Media Award sebagai bentuk apresiasi kepada media. Untar memilih 5 terbaik Media Award yang telah diputuskan dewan juri. Dr. Eko Harry Susanto, M.Si. selaku ketua dewan juri mengumumkan bahwa peringkat pertama diduduki oleh Kompas.com, diikuti Media Indonesia di peringkat dua, disusul oleh Liputan 6, Tribunnews dan Sindo News.

Diberikan pula penghargaan khusus kepada Kompas.com sebagai media yang telah memberikan ruang diseminasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bagi para dosen Untar. -NR-

-JS-

17 Desember 2020, KS, PKM.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018