Pemimpin Muda Berkarya
Kamis, 01 Oktober 2020

Bertepatan pada hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober, Untar merayakan Dies Natalis ke-61 dan dilanjutkan dengan Pelantikan Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Periode 2020/2021. 
Acara ini dihadiri oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, Wakil Rektor bidang Akademik Dr. Rasji, S.H., M.H., Ketua Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Adianto, M.Sc., Ketua BEM, DPM, MPM Pusat serta perwakilan Ketua UKM yang dilantik secara luring dan secara daring oleh Para Pimpinan Universitas dan Fakultas lainnya. 
Perwakilan Ketua UKM dilantik yang hadir luring dari Marsipala (Mahasiswa Arsitektur Pecinta Alam) Ferriyansyah, PSUT (Paduan Suara Universitas Tarumanagara) Vanessa Aulia Meyer, SENTRA (Seni Teater Tarumanagara) Stephanie Elsa menandatangani Pakta Integritas mewakili 23 ketua UKM lainnya yang menyaksikan secara daring.
Dalam kata sambutannya, Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan berpesan bahwa kegiatan kemahasiswaan merupakan kegiatan inti dalam proses pembelajaran, bukan hanya akademik namun juga nonakademik. Keterlibatan organisasi mahasiswa sangatlah penting karena harus menjadi ujung tombak dalam pengelolaan perguruan tinggi dan menjadi teladan bagi teman-temannya untuk menghasilkan karya-karya terbaik. Kegiatan kemahasiswaan sangat diperlukan untuk mengisi capaian kinerja suatu perguruan tinggi. “Seorang pemimpin harus menunjukkan kualitas kepemimpinan yang baik terutama perilaku dan etika dalam memimpin  dan serta mampu dan memiliki semangat melayani orang-orang yang dipimpinnya. Ini merupakan kesempatan bagi generasi muda sebagai penerus pemimpin bangsa menunjukkan prestasi dengan diawali sebagai pemimpin organisasi yang baik.”
Dalam laporannya Ketua Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Adianto, M.Sc. menyampaikan bahwa berkat kerja sama yang baik dari seluruh organisasi mahasiswa, proses pemilihan Ketua UKM Periode 2020/2021 kali ini diadakan secara daring dapat rampung dengan tertib dan aman.
-JS-

-JS-

1 Oktober 2020, KS, PKM.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018