Beprestasi ditengah Pandemi
Kamis, 01 Oktober 2020

Fakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara bersama  SMAK Kanaan, Jakarta mengadakan seminar online bertajuk "Berprestasi melalui Pemanfaatan IT di Masa Pandemi" dan "Mimpi membangun Startup? Ubah Mimpi Jadi Kenyataan" pada Kamis (1/10). 
Seminar mengundang dosen FTI Untar Viny Christianti, S.Kom., M.Kom., dan Founder Dailysocial.id sekaligus alumni Untar Rama Mamuaya sebagai narasumber.

Di sesi pertama, Viny Christianti, S.Kom., M.Kom. membahas topik pemanfaatan IT dalam membantu proses pembelajaran dari rumah. Menurutnya pandemi memaksa para siswa menggunakan teknologi. "Ternyata teknologi mendukung proses pembelajaran dan membuat aktivitas di tengah pandemi menjadi lebih mudah," ujarnya.

"Kini ada berbagai aplikasi ataupun situs yang mendukung kegiatan-kegiatan kita, buku-buku online bisa diakses, komunikasi tetap bisa berjalan melalui berbagai layanan, serta masih banyak penunjang kegiatan lain," tambahnya. Oleh karenanya teruslah bermimpi, berkompetisi, dan berprestasi.

Pada topik berikutnya dibahas "Mimpi membangun Startup? Ubah Mimpi Jadi Kenyataan" yang dibawakan Rama Mamuaya, alumni Untar angkatan 2003, yang bercerita tentang kisahnya memulai Dailysocial di tahun 2008 ketika tengah membuat skripsi. 

"Setiap hari saya pulang subuh karena kuliah, kerja, dan rapat sehingga rumah sudah seperti kos. Hal ini berlangsung setiap hari selama beberapa tahun, namun saya terus didukung oleh keluarga dan para dosen yang membantu mengarahkan saya agar tidak tersesat mencapai tujuan," ujar Rama. 

"Kita sebagai generasi dimana informasi mudah didapat. Jika ingin mengetahui sesuatu, hanya perlu mencari informasi di internet,  tetapi tetap harus tekun melakukan sesuatu. Menurut saya hanya ada dua tipe orang yaitu yang memiliki Fixed Mindset, orang-orang yang selalu menemukan alasan atas kegagalan, dan Growth Mindset yaitu orang-orang yang tidak peduli akan segala rintangan dan terus berusaha menggapai tujuannya," ujarnya. -NR-

-JS-

1 Oktober, KS, PKM.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018