Alumni Untar Dorong Generasi Kini Makin Kreatif
Sabtu, 03 Oktober 2020

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Untar menyelenggarakan seminar Desain Interior bertajuk “The Importance of Creativity in Design” secara daring, Sabtu (3/10). Seminar menghadirkan narasumber kunci Founder of Gagasreka Robert Wanasida yang merupakan alumni Untar.

Ketua Program Studi (Kaprodi) S1 Desain Interior Maitri Widya Mutiara, S.Ds., M.M. berharap acara ini dapat menjadi sarana pengembangan FSRD Untar. “Berkumpulnya alumni diharapkan dapat membawa dampak, memberi masukan kepada kita semua dalam penyelenggaraan pendidikan. Semoga acara ini dapat menuntun para partisipan dalam menghasilkan desain yang lebih baik,” ujarnya.

Selama 1 jam, Robert memaparkan pentingnya kreativitas dalam industri kreatif. “Industri kreatif adalah proses penciptaan atau ide dari seseorang atau kelompok orang yang dapat menghasilkan karya yang bernilai secara finansial dan tidak bergantung terhadap sumber daya alam. Industri kreatif menghubungkan antara kebudayaan, bisnis, dan teknologi,” ungkapnya.

“Kreativitas dibutuhkan untuk menghasilkan sesuatu yang baru, berbeda, dan orisinil. Desain yang inovatif, dinamis, adaptif, tidak itu-itu saja, serta berani, sangat diharapkan di industri kreatif masa kini,” sambung alumni Untar lulusan 2002 tersebut.

Seminar yang disiarkan langsung melalui aplikasi daring, dihadiri ratusan mahasiswa, dosen, dan alumni, merupakan bagian acara Homecoming FSRD Untar dalam rangka Dies Natalis ke-26 yang diselenggarakan bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FSRD Untar. -AW-

-JS-

3 Oktober 2020, KS.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018