Fikom Untar Dorong Kreativitas Public Speaking Anak Muda
Kamis, 23 Juli 2020

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Untar Dr. Riris Loisa, M.Si. menyampaikan  sambutannya dalam acara pembukaan Lomba Public Speaking Online "Heartline Digital Speak Up Championship 2020 – The Final Battle" yang diselenggarakan Radio Heartline FM Tangerang, Kamis (23/7).

Turut menghadirkan dosen Fikom Untar Roswiati Oktavianti, M.Si. sebagai salah satu juri untuk menilai penampilan para finalis.

Pemandu acara Kitting Lee menuturkan bahwa acara ini diadakan dalam rangka mendorong kreativitas anak muda. "Menyambut Hari Anak Nasional, kami mengadakan event untuk anak muda Indonesia agar aktif berkarya dan membuat konten yang dapat ditayangkan di Youtube," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Dr. Riris mengatakan bahwa kompetisi ini istimewa karena mengangkat sisi positif dari pengalaman keseharian di rumah selama pandemi. "Acara yang merupakan lomba public speaking pertama dan terbesar dapat diadakan selama masa pandemi telah mendorong para pesertanya untuk menggali sesuatu yang bernilai dan mengambil pengalaman selama di rumah beberapa bulan ini," tuturnya.

"Semoga seluruh peserta terus memelihara semangat belajar menggali hal-hal baik dari kehidupan sehari-hari dan terus bersikap positif di dalam segala situasi," sambung Dr. Riris.

Dr. Riris juga mengatakan bahwa Fikom Untar maupun Untar mendukung penuh kegiatan ini. "Kami dari Untar sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang kreatif dan positif seperti lomba public speaking online ini," ucapnya.

Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus. dalam rekaman secara khusus menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. "Saya mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kegiatan digital event public speaking karena memberi kesempatan kepada siswa-siswi di masa pandemi Covid-19 untuk tetap beraktivitas dan belajar secara positif. Selamat berlomba, bukan soal menang atau kalah, tetapi belajar dan menimba pengalaman yang lebih berharga," pungkasnya.

Dari 196 peserta yang telah mengumpulkan hasil unjuk bakat berupa video, 60 video terseleksi dan ditayangkan di kanal Youtube Heartline Network. Babak final melombakan 12 finalis kategori Junior (13-16 tahun), 12 finalis kategori Senior (17-19 tahun), dan 12 finalis dengan jumlah like terbanyak.

Heartline Digital Speak Up Championship 2020 diselenggarakan Heartline Network  didukung  Pemkab Tangerang. Acara yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube Heartline Network disponsori Untar, Smartfren, Sariayu Martha Tilaar, dan Saint John Catholic School. -AW-

-JS-

23 Juli 2020, KS.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018