Tantangan Baru dalam Edukasi Desain
Kamis, 18 Juni 2020

Carta Laminates, member dari Vivere group melakukan live webinar dengan mengangkat topik “Adaptasi Edukasi Desain terhadap Perkembangan Industri Furnitur di Era New Normal” melalui aplikasi meeting daring, Kamis (18/6). 

Webinar yang membahas tantangan baru  pendidikan desain, menghadirkan Kaprodi Desain Interior Untar Ibu Maitri Mutiara, S.Ds., M.M. sebagai salah satu narasumber. Setelah menyampaikan pengantar tentang program studi desain interior, beliau juga menjelaskan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di tengah pandemi. “Para praktisi dan dosen terus menghadirkan pembelajaran secara online melalui IDEtalk (Interior Desain Talk) melalui konten-konten yang bertujuan membangun community engagement,” serunya.  

Menjawab pertanyaan tentang tantangan yang muncul di masa pandemi, dikatakan bahwa ada berbagai perubahan dalam pelayanan, misalnya asistensi yang semula dilakukan secara tatap muka kini terganggu dan terbatasi oleh ruang dan waktu.  

Namun permasalahan tersebut telah disiasati oleh Program Studi Desain Interior Untar dengan mengadakan asistensi secara online dengan mengatur jadwal sedemikian rupa, serta melakukan pembelajaran secara online melalui berbagai fitur yang dimiliki Untar. “Penerimaan mahasiswa baru pun sudah disiapkan oleh Untar melalui situs GO UNTAR yang telah disediakan bagi para calon mahasiswa baru,” tutupnya. 

Turut hadir dalam webinar, Direktur R&D Vivere Group Ari Kurniawan sebagai moderator, Direktur Carta Laminates Shirley Antono, Kaprodi Desain Produk Podomoro University Boike Anshory, S.Sn., M.Ds. , Kaprodi Desain Interior Binus Malang Bambang Kurniawan, S.Sn., M.A. -NR-
 

 

-JS-

18 Juni 2020, KS.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018