Pelantikan Dokter dan Wisuda Online di Tengah Pandemi
Jumat, 22 Mei 2020

Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara (FK Untar) mengadakan  Pelantikan & Pengambilan Sumpah Dokter  ke-126 sekaligus Wisuda ke-76, Jumat (22/5). Sesuai dengan protokol pencegahan penularan Covid-19, acara Pelantikan & Pengambilan Sumpah Dokter kali ini diadakan secara online dan ditayangkan live.

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan memimpin sidang terbuka bersama Wakil Rektor bidang Akademik Dr. Gatot P. Soemartono, S.E., S.H., M.M., LL.M., Wakil Rektor bidang Non Akademik Dr. Rasji, S.H., M.H., Dekan FK Dr. dr. Meilani Kumala, MS., Sp.GK(K) beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Rektor  mengucapkan selamat serta mengajak para dokter muda menjawab panggilan dan berperan bagi bangsa menangani pandemi Covid-19. “Ini adalah suatu tantangan untuk Anda semua. Anda akan masuk dunia profesi yang  harus selalu menjunjung tinggi etika seorang dokter dimanapun berada. Pengabdian Anda ditunggu oleh masyarakat. Kita patut bersyukur dan bangga, kehadiran Anda merupakan panggilan luhur,” jelasnya.

Guru besar dari Fakultas Teknik Untar tersebut juga berpesan agar para dokter muda mengimplementasikan nilai-nilai luhur Untar dalam memberikan yang terbaik saat melayani masyarakat dan mengutamakan pelayanan yang berkualitas di tengah masyarakat tanpa mengedepankan kepentingan materi serta senantiasa berbagi.

“Kami berpesan para dokter muda dapat terus berkarya yang terbaik dan terus menjaga nilai-nilai Integritas, Profesionalitas dan Entrepreneurship seperti yang sudah dipelajari di Untar. Berpikirlah bagaimana  kita dapat menjadi bermakna bagi banyak orang yang kita layani. Kehidupan yang disyukuri dengan berbagi merupakan hal penting bagi kita,“ tambahnya.

Saat ini FK Untar meluluskan delapan wisudawan dengan predikat sangat memuaskan dan tiga  wisudawan dengan predikat memuaskan. Jumlah kumulatif lulusan berjumlah 4169 hingga tahun ini. Lulusan terbaik diraih oleh Vanny Darmawan dengan IPK 3.83.

Acara pengambilan sumpah dokter disaksikan oleh pemuka agama dengan penandatanganan berkas sumpah dokter dan pengucapan janji wisuda Tridharma Satya.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018