Pesan Untuk Terus Berkreasi Bagi Siswa
Rabu, 06 Mei 2020

Pada masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di tengah pandemi Covid-19, tidak menjadi alasan untuk tidak belajar. Begitu pula bagi siswa/i kelas VIII SMP St. Yosef Surabaya, di bawah naungan Yayasan Tarakanita, yang dengan antusias mengikuti Kelas Online #dirumahaja dengan topik pembentukan bayangan pada cermin dan lensa, serta Gelombang. 
Kelas online yang diisi oleh Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan sebagai Guest Teacher, juga memberikan pembekalan yang memotivasi para siswa untuk selalu berkreasi saat menjalankan kebijakan pemerintah yang mengharuskan siswa belajar dari rumah, Rabu (6/5).

Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menyampaikan, “Anak-anak harus tetap semangat belajar khususnya pada saat situasi seperti ini. Ada banyak fasilitas teknologi yang dapat mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh. Hal ini patut kita syukuri terlepas dari hambatan yang timbul dalam keadaan saat ini.” 
“Minat siswa untuk mempelajari serta mengeksplorasi mata pelajaran yang diberikan oleh guru di sekolah harus diperdalam dan dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari di sekitar kita, sehingga akan mempermudah siswa untuk memahami. Mengenai materi pembelajaran cermin, cahaya, dan bayangan, dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Implementasi yang real dalam peralatan teknologi dapat membangun ketertarikan anak-anak akan bidang teknik,” lanjut Rektor Untar pada kelas online yang diikuti lebih dari 70 siswa.

Kegiatan ini merupakan implementasi kerjasama yang telah disepakati antara Untar dan Yayasan Tarakanita pada pertengahan tahun lalu. 

Kelas online seperti ini telah menjadi agenda rutin bagi Untar di masa bekerja dari rumah, berbagi ilmu pengetahuan bagi siswa SD, SMP, dan SMA. Tidak hanya dengan sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan Tarakanita yang telah memiliki perjanjian kerjasama, tetapi juga sekolah-sekolah lain seperti SMAK Yosef, SMA Kanaan, SMA Ricci, dan masih banyak lagi.

  

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018