Saatnya Mahasiswa Memberi Aksi
Kamis, 26 Maret 2020

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untar melakukan aksi nyata dengan memberikan donasi logistik bagi para tenaga medis yang menangani wabah Covid-19 di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Sunter, Kamis (26/3).

Donasi yang dikumpulkan dari semangat melayani para mahasiswa tersebut antara lain berupa susu cair, multivitamin, alcohol swabs, dan puluhan set Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari hazmat suit, goggles, boots, mask, dan gloves.

"Kami menyadari saat ini rumah sakit sangat memerlukan bantuan seperti APD dan alat penunjang lainnya karena pasien yang datang semakin banyak, sehingga kami berinisiatif untuk melakukan donasi terbuka di Internal BEM Untar," jelas Ketua Pelaksana Kevin Chandra Mulyana.

Kevin juga mengimbau agar masyarakat tetap berdiam di rumah. "Sebaiknya masyarakat tetap di rumah hingga keadaan kondusif agar tenaga medis tidak kewalahan," ujarnya.

Ditambahkan oleh Ketua BEM Untar, Hugo Prathama bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan dalam waktu dekat. "Rencananya tahap ke-dua akan melibatkan lebih banyak organisasi kemahasiswaan dan donasi akan kami buka untuk umum berkoordinasi dengan Humas Untar," tuturnya.

Kami Humas Untar, akan terus melakukan  koordinasi  dengan berbagai pihak di internal Untar dalam upaya memberi bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19. FK Untar telah memproduksi dan membagikan hand sanitizer ke puskesmas-puskesmas di sekitar Jakarta Barat, dilanjutkan dengan aksi nyata para mahasiswa memberi donasi ke RSPI.

"Menularkan hal-hal baik akan terus kami lakukan untuk Indonesia. Lakukan hal kecil untuk hal besar," ungkap Kahumas Untar Paula T. Anggarina, S.E., M.M.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018