Lukis Mural, FSRD Untar Kolaborasi dengan MRT Jakarta
Minggu, 08 Maret 2020

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Untar berkolaborasi dengan PT MRT Jakarta dan Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) Indonesia dalam acara #JalanJakarta ke-tiga di akses Stasiun MRT Haji Nawi, Minggu (8/3).

 

Bersama Yayasan Darul Maarif, dosen dan mahasiswa FSRD Untar menghias Jalan Darul Maarif yang berjarak 80 meter dari Stasiun MRT Haji Nawi dengan mural bertemakan transportasi publik, pejalan kaki, dan pesepeda.

 

Selain itu, pembuatan Zona Selamat Sekolah dan pembagian ruang jalan pejalan kaki juga dilakukan demi terciptanya kenyamanan pejalan kaki.

 

Dekan FSRD Kurnia Setiawan, S.Sn., M.Hum. berpendapat bahwa kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, sesuai dengan visi FSRD. "FSRD Untar memiliki tagline design for change yang memiliki tujuan bahwa desain sebagai seni terapan perlu dikembalikan dan memiliki dampak kepada masyarakat," ujarnya.

 

Corporate Secretary MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin secara khusus memberikan apresiasinya. “Kami berharap kolaborasi ini tetap berlanjut dan lebih banyak kolaborasi ke depannya. Lewat program ini, selain dapat memperbaiki aksesibilitas, juga akan meningkatkan jumlah pengguna MRT Jakarta,” imbuhnya.

 

Kegiatan kerja bakti ini dibuka Asisten Perekonomian Sekda DKI Jakarta Sri Haryati, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Corporate Secretary MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin, dan SEA Director ITDP Faela Sufa. Camat Cilandak Mundari beserta jajaran turut hadir dalam pembukaan acara.

 

#JalanJakarta adalah program yang bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dari dan menuju stasiun MRT Jakarta. #JalanJakarta kali ini merupakan kelanjutan #JalanJakarta Cipete Raya dan #JalanJakarta Haji Nawi 1 yang dilaksanakan pada bulan Agustus dan Desember 2019 lalu.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018