Semangat Solidaritas untuk Wuhan Bergema di Car Free Day
Minggu, 09 Februari 2020

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan mengikuti Gerakan Solidaritas Kemanusiaan untuk Wuhan bertema "#PRAYFORWUHAN" bersama beberapa organisasi sosial di Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (9/2).

Gerakan tersebut merupakan kolaborasi komunitas PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia), SEMMI (Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia), Perisai (Pimpinan Pusat Pertahanan Ideologi Syarikat Islam), Mapancas (Mahasiswa Pancasila), IPTI (Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia), dan Gemaku (Gerakan Mahasiswa Khonghucu).

Aksi solidaritas ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada masyarakat yang sedang berjuang melawan Virus Corona di Wuhan. Hingga kini, meskipun kondisi di Wuhan kian membaik setelah adanya bantuan dari World Health Organization (WHO) dan rumah sakit darurat yang telah rampung, penyakit ini telah menelan korban sebanyak 974 jiwa.

Salah satu komunitas yang tergabung dalam PSMTI merupakan mitra Untar dalam pengembangan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Entrepreneurship.

Membangun komunikasi yang baik dengan berbagai organisasi sosial sangat berguna untuk mendukung pembangunan di Indonesia menuju SDM Unggul demi kemakmuran Indonesia.

"Keunggulan serta visi dan misi Untar dapat semakin dikenal masyarakat jika terus menjalin komunikasi dengan banyak organisasi, sekaligus berkontribusi dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas," jelas Rektor.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018