Metta Day XXV sebagai Wujud Cinta Kasih
Senin, 13 Januari 2020

Menyambut Metta Day, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dharmayana menyelenggarakan acara Metta Day XXV yang dibuka dengan pengobatan gratis di Kantor Kecamatan Pagelaran Utara, Dusun Girimulyo, Kab. Pringsewu, Provinsi Lampung, Senin (13/1). 

Sebanyak 245 pasien yang terdiri dari 216 pasien dokter umum, 21 pasien dokter gigi, empat pasien operasi, dan delapan pasien home visit mengikuti pengobatan gratis ini. Selain itu, UKM Dharmayana juga melayani 286 siswa dan 16 staff dari sekolah terdekat.

Acara yang berlangsung hingga 21 Januari ini ditargetkan dapat menyalurkan pengobatan gratis untuk lebih dari 3500 warga, bantuan perlengkapan sekolah untuk lebih dari 1800 siswa-siswi SD, dan bantuan ke vihara-vihara di sekitar desa-desa daerah Pringsewu dan Pesawaran, Lampung.

Metta Day yang diperingati sebagian umat Buddhis pada tanggal 1 Januari adalah tradisi perayaan sebagai pengingat untuk selalu menumbuhkan kualitas cinta kasih kepada semua orang dengan harapan menumbuhkan kualitas cinta kasih terhadap seluruh makhluk hidup.

Dharmayana merupakan salah satu UKM keagamaan di Untar. Nama Dharmayana sendiri berasal dari kata "dharma" yang berarti kebenaran dan "Yana" yang berarti kendaraan. Dengan demikian, Dharmayana berarti kendaraan untuk membawa umat Buddha menuju kebenaran. Sejak berdiri pada tahun 1984, Dharmayana sering melaksanakan berbagai acara, baik acara keagamaan maupun acara umum seperti Gathering.

-AW-

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018