Workshop Apple Developer Academy
Jumat, 08 November 2019

Untar menjadi salah satu universitas yang dipilih menjadi tempat penyelenggaraan workshop oleh Apple Developer Academy. Workshop ini mengambil tema "Understanding UI/ UX & Making great Apps to Help People."  Wakil Rektor UNTAR bidang Akademik  Dr. R.M. Gatot P. Soemartono S.E., S.H., M.M., LL.M. dan Dekan FTI Prof. Dr. Dyah Erny Herwindiati M.Sc. menghadiri workshop yang dipandu oleh Yenny Sugiarto (Operation Head Apple Developer Academy), Phil Wira (Apple Design Facilitator) dan Linea Dwigusrina (UI/ UX Designer CIMB Niaga) yang juga adalah alumnus Apple Developer AcademyWorkshop dilaksanakan di Ruang Seminar FTI, Lantai 11 Gedung R, Kampus I, Rabu, 6 November 2019.

"Kesuksesan membutuhkan motivasi, kemampuan dan kesempatan. Kalian mempunyai motivasi dan kemampuan, dan saat ini kalian diberi kesempatan untuk sukses. Semoga kegiatan hari ini akan memberi kalian inspirasi dan membangkitkan antusiasme untuk meraih kesuksesan," demikian pesan Wakil Rektor kepada mahasiswa-mahasiswi peserta.  

Apple Developer Academy adalah sebuah kuliah coding yang dibuat oleh Apple Silicone Valley. Kuliah ini diselenggarakan di tiga negara saja, yakni: Italia, Brazil and Indonesia. Indonesia merupakan negara pertama di Asia yang dipilih Apple untuk menyelenggarakan kegiatan Apple Developer Academy ini. Program akan ini memberikan beasiswa penuh kepada peserta dari berbagai latar belakang pendidikan apapun yang menunjukkan kemampuannya dan sudah berusia 18 tahun.  Di samping itu, para peserta akan diberi produk-produk Apple dan menikmati lingkungan belajar di dua negara penyelenggara lain.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018