Untar Terima Tiga Penghargaan LLDikti
Senin, 02 September 2019

 

Untar menerima penghargaan 100 perguruan tinggi terbaik 100 Perguruan Tinggi Non Vokasi Terbaik Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tahun 2019 karena berhasil masuk di posisi 34. Selain itu Untar juga menerima penghargaan sebagai Institusi Peraih 3 bintang (3 Star Institution) dari QS Stars Rating System serta meraih peringkat ke-50 Tingkat Nasional dalam UI GreenMetric World University Rankings 2018.

Pengahargaan-penghargaan tersebut diterima Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan saat menghadiri acara Penyerahan Surat Keputusan Menteri dan Apresiasi Perguruan Tinggi Berprestasi serta pembacaan memorandum Akhir Jabatan Kepala LLDIKti Wilayah III Periode 2015-2019 di Kantor LLDikti, Senin (2/9).

Hadir dalam acara Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. Ainun Naim, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah lll Dr. Ir. Illah Sailah, M.S. dan para rektor dari berbagai universitas.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah lll Dr. Ir. Illah Sailah, M.S. terkait capaian Untar menyampaikan tidak mudah bagi perguruan tinggi untuk meraih 3 bintang pada QS Ranking System. Perguruan tinggi lain didunia sedang melakukan ekspansi ke Indonesia, maka kita perlu berjaya dulu di negeri sendiri.

“Suatu saat Untar dapat menjadi universitas global. Untar bukan hanya berubah, namun bertransformasi karena mengalami perubahan berkualitas di internal yang terlihat di luar”, pungkasnya.    

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018