Kualitas Untar Semakin Diakui Internasional dengan Perolehan 3 Star QS
Jumat, 30 Agustus 2019

 

 

Untar berhasil meraih 3 STAR RATING oleh QS (Quacquarelli Symonds) periode 2019, yang merupakan lembaga yang berperan untuk mengukur rating universitas di dunia. Ini adalah satu-satunya peringkat internasional yang telah menerima persetujuan dari International Ranking Expert Group (IREG). Rating menggunakan delapan kategori yang diukur di antaranya adalah teaching, employability, research, internationalization, facilities, arts & culture, inclusiveness, dan program strength (accounting & finance). 


Sebagai salah satu PTS tertua, terbesar, dan terbaik di Indonesia, Untar terus memperoleh pengakuan dari masyarakat nasional dan internasional. Setelah kenaikan peringkat nasional ke-34, perolehan 3 STAR RATING oleh QS ini semakin memperkuat reputasi Untar di kancah internasional.

Hal ini tentunya menjadi faktor pendukung mewujudkan cita-cita Untar yang memasuki Dies Natalis ke-60 “Untar untuk Indonesia” dengan menyediakan kualitas pendidikan terbaik di Indonesia.

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan mengungkapkan “Perolehan 3 Star QS menunjukkan sistem pengelolaan Untar menghasilkan kualitas yang baik dan diakui secara internasional.

Hal yang membanggakan bahwa Untar dinilai sebagai perguruan tinggi yang inklusif (5 bintang), dengan kualitas lulusan yang mudah untuk memperoleh pekerjaan (5 bintang), melalui proses pembelajaran yang berkualitas (4 bintang), serta keunggulan bidang akuntansi dan keuangan (4 bintang). Capaian ini sesuai dengan nilai Untar yaitu Integritas, Profesionalisme, Entrepreneurship (IPE).

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018