Pelatihan Dosen untuk Terapkan E-Learning
Jumat, 09 Agustus 2019

Direktorat Pembelajaran bekerjasama dengan Direktorat Penjaminan Mutu dan Sumber  Daya Untar menyelenggarakan pelatihan pembelajaran jarak jauh  (e-learning) bagi dosen-dosen matakuliah umum,  Jumat (9/8) di Pusat Komputer Untar. 

Pelatihan ini merupakan bentuk adaptasi dengan  perkembangan teknologi serta mengikuti himbauan pemerintah untuk mulai menerapkan kuliah berbasis e-learning.

Direktur Pembelajaran Dr. Eko Harry Susanto., M.Si  mengatakan melalui pelatihan diharapkan para dosen khususnya yang mengampu matakuliah umum memiliki fleksibilitas sehingga lebih adaptif dalam perkembangan teknologi dan revolusi 4.0.

Berdasarkan Undang-undang nomor  12  tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi pasal 35 tertulis MKU  wajib adalah Pendidikan Agama, Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Pancasila dan Bahasa Indonesia.    Selain itu Untar juga memilki mata kuliah umum yang diunggulkan yaitu Bahasa Inggris dan Kewirausahaan.

“Diharapkan luaran dari matakuliah ini dapat juga berupa produk yang ditampilkan kepada masyarakat selain itu dapat juga dalam bentuk kegiatan seminar, diskusi dan kuliah umum yang mengundang tokoh-tokoh  nasional”, pungkas Direktur Pembelajaran.

Pelatihan yang juga diikuti dosen yang akan  mengisi program kelas sore ini difasilitasi oleh Pusat Komputer Universitas Tarumanagara.   

Program kelas sore  tingkat sarjana S1 mulai diselenggarakan Untar  semester  ganjil  2019/2020 untuk mengakomodir banyaknya permintaan masyarakat yang ingin berkuliah namun tetap dapat bekerja. 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018