Humas Adakan Pelatihan Pemandu Acara
Senin, 05 Agustus 2019

 

Kahumas Paula T. Anggarina memberi sambutan

 

Pemandu acara atau master of  ceremony (MC) adalah salah satu elemen penting dalam sebuah acara  baik itu formal atau informal.   Peran MC  dapat menentukan keberhasilan dan kelancaran sebuah acara.

Hal tersebut disampaikan Kepala Humas Untar Paula T. Anggarina  saat hadir dalam kegiatan pelatihan MC bagi dosen, karyawan dan  mahasiswa  yang diadakan Humas Untar ,  Senin (5/8) di Kampus I Untar.   Pelatihan dibuka Kepala Sekretariat Untar  Dr. Rasji., SH., MH. 

“Kegiatan di lingkungan Untar dan fakultas sangat banyak dan membutuhkan MC oleh sebab itu perlu ada personil yang memiliki kemampuan menjadi MC agar acara dapat berjalan dengan baik”, ungkap Kahumas.

Kegiatan ini bertujuan  melahirkan MC baru di lingkungan Untar yang memiliki  pengetahuan dan keterampilan  dalam memandu acara.  Selain itu mampu meningkatkan kemampuan berbicara dan berkomunikasi secara efektif  pada berbagai jenis acara. 

Kegiatan pelatihan yang berlangsung dua hari tersebut diselenggarakan bekerja sama  dengan Pusat Studi Belajar Untar dan mengundang  MC berpengalaman  yang juga dosen fakultas psikologi Untar Untung Subroto sebagai narasumber. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bersama Peserta

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018