Kapolres Jakbar Ajak Mahasiswa Bentengi Diri dari Segala Ancaman Bangsa
Rabu, 07 Agustus 2019

sd

Kombes. Pol. Hengki Haryadi dan Kahumas Untar Paula T.  Anggarina

 

Kapolres Jakarta Barat  Kombes. Pol. Hengki Haryadi, S.I.K., M.H., hadir dalam rangkaian kegiatan penyambutan mahasiswa baru Untar angkatan 2019/2020 di auditorium kampus I, Rabu (7/8).  

Sesuai dengan tema penyambutan mahasiswa baru tahun ini "Untar untuk Indonesia," Kapolres diundang menjadi pembicara terkait wawasan kebangsaan agar mahasiswa memahami kondisi bangsa saat ini sehingga kelak dapat memberi kontribusi dalam pembangunan nasional.

Kombes. Pol. Hengki Haryadi menyampaikan berbagai hal yang harus dipahami mahasiswa termasuk ancaman yang sedang dihadapi.  Dikatakannya, saat ini ada ancaman besar bangsa Indonesia yaitu bahaya konflik sosial, korupsi,  terorisme dan radikalisme, serta narkoba. Ia mengajak mahasiswa sebagai generasi muda untuk dapat menjaga keutuhan bangsa dan membentengi diri ancaman termasuk  menjauhi diri dari narkoba.

Sudah menjadi tradisi Untar bahwa masa pengenalan kampus diisi dengan mengundang para pembicara  untuk memberikan pembekalan yang dapat menambah rasa kecintaan pada tanah air dan membuka  wawasan akan kebhinekaan serta nilai-nilai Untar yaitu integitas, profesionalisme dan entrepreneurship .  

Selain dari Kapolres Jakarta Barat, mahasiswa baru juga mendapat pembekalan dari perwakilan Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK), Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi, LLDikti Wilayah III dan Penggiat Literasi Maman Suherman. Acara yang dipandu Kahumas Untar Paula T.  Anggarina ini dihadiri Direktur Kemahasiswaan Untar Dr. Adianto., M.Sc.

 

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018