Untar untuk Indonesia Jadi Tema Penyambutan Mahasiswa Baru 2019
Rabu, 07 Agustus 2019

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan saat Berbincang dengan salah satu Mahasiswa Baru

 

 

Ribuan mahasiswa baru Untar angkatan 2019 disambut dalam sebuah prosesi penyambutan yang diikuti seluruh pimpinan Untar dan Yayasan Tarumanagara.  Rabu (7/8) di halaman kampus I Untar.

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan dihadapan mahasiswa meminta agar selalu menjaga nilai-nilai Untar yaitu integritas, profesionalisme dan entrepreneurship. 

“Manfaatkan kesempatan yang telah diberikan oleh orangtua kalian dengan kuliah sebaik-baiknya”, pesannya.

Sudah menjadi tradisi Untar bahwa masa pengenalan kampus diisi dengan mengundang para pembicara  untuk memberikan pembekalan yang dapat menambah rasa kecintaan pada tanah air dan membuka  wawasan akan kebhinekaan serta nilai-nilai Untar yaitu integritas, profesionalisme dan entrepreneurship .  

Pembicara yang hadir antara lain Kapolres Jakarta Barat Kombes. Pol. Hengki Haryadi, S.I.K., M.H., Perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),  Sekretaris LLDIKTI Wilayah III Dr. M. Samsuri, S.Pd., MT. dan penggiat literasi  Indonesia Maman Suherman.

Pimpinan Untar melarang tegas  praktik perploncoan dan kekerasan  selama masa pengenalan kampus yang tahun ini bertema “Untar untuk Indonesia.  Semua kegiatan selalu diawasi oleh para dosen. Orangtua mahasiswapun dapat memantau seluruh kegiatan hingga selesai.   

Tahun ini Untar juga menerima mahasiswa Program Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) dari  Papua.   Program dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi lulusan Sekolah Menengah Atas atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan akses pendidikan tinggi.

Saat upacara dilakukan pemakaian jaket almamater kepada perwakilan mahasiswa dari delapan  fakultas oleh para dekan sebagai simbol  mahasiswa baru  resmi menjadi keluarga besar Untar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018