Lestarikan Budaya, Fakultas Psikologi Adakan Lomba Tari Daerah SMA
Sabtu, 06 Juli 2019

Dekan Fakultas Psikologi Dr. Rostiana, M.Si, Psi (tengah) dengan para peserta 

 

Fakultas Psikologi Untar menyelenggarai Lomba Tari Tradisional Tingkat Nasional untuk Pelajar SLTA.  Lomba ini dalam rangka rangkaian kegiatan  Dies Natalis ke-25th dan menyambut 60th Untar, Sabtu (6/7) di Kampus I.

Dekan Fakultas Psikologi Dr. Rostiana, M.Si, Psi menyampaikan fakultas psikologi ingin mencari nilai-nilai budaya yang dapat dilestarikan dan bermanfaat bagi hidup kita melalui tarian daerah.

“Indonesia kaya akan budaya jangan sampai tergerus oleh jaman teknologi yang kemudian kehilangan nilai budaya yang bagus”, ujarnya

Acara dihadiri yang dihadiri  Kepala Sekretariat Rasji, S.H., M.H., dan Direktur Penelitian dan PKM Ir. Jap Tji Beng, Ph.D., Selaku dewan juri Tom Ibnur, S.Sn., Wa Ode Siti Marwiyah Sipala, S.Sn., M.Hum., dan Dr. Melina Surya Dewi M.Si.

Kepala Sekretariat Rasji, S.H., M.H. turut menyampaikan Untar sangat mendukung kegiatan ini karena dapat dikaitkan nilai-nilai budaya dalam tarian dan Psikologi.

Siswa yang mengikuti lomba diantaranya dari  SMA Tarakanita 2 Pluit, SMAN 1 Jampangkulon Sukabumi, SMA Yadika 5, SMA 1111 Jakarta Tim A & Tim B, SMKN 78 Jakarta, SMA Tamansiswa 1 Jakarta, SMAI Al-Azhar 2.  Mereka menampilkan berbagai tarian daerah dari Jawa Barat, Kalimantan, Betawi, Riau, dll.

Juri memutuskan SMAN 1 Jampangkulon Sukabumi sebagai  juara pertama  sedangkan  juara kedua dan ketiga diraih SMA Yadika 5 Jakarta dan SMKN 51 Jakarta.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018