Mahasiswa Arsitektur Juarai Desain Stasiun Ramah Difable
Minggu, 07 Juli 2019

Mahasiswa Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Untar  Nicholas Santoso, Calvin Chandra, M Nadhif Abdullah berhasil meraih Juara I sayembara desain stasiun transit ramah difable pada acara Satu Ruang 2019 Annual Competition and Exhibition pada 5-7 Juli 2019 di Lippo Mall Puri.

Kompetisi  yang  diselenggarakan Universitas Pelita Harapan ini ditujukan bagi mahasiswa interior-arsitek seluruh Indonesia  agar  membantu membentuk  kesadaran untuk membahagiakan Indonesia.

Melalui informasi  yang terdapat dalam poster kegiatan diterangkan bahwa kereta api memiliki peluang untuk menjadi titik awal kepedulian terhadap penyandang difabel pada fasilitas transportasi umum.   Ada 12.5% penyandang difabel dari total penduduk Indonesia namun fasilitas bagi mereka  belum jadi prioritas.  Oleh sebab itu perlu ada perhatian penyediaan fasilitas bagi penyandang difabel  di transportasi umum khususnya kereta api. 

Terdapat  35 karya terbaik yang dipamerkan, lima  diantaranya mengikuti penjurian terbuka yang dilakukan oleh Irianto PH, Yori Antar, Wiyoga Nurdiansyah, Hans Susantio dan Gerakan Aksesibiltas Nasional (Gaun).

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018