Wakil Bupati Belitung: Untar membuatnya berpikir kritis dan sistematis
Minggu, 26 Mei 2019

                                                                              

Pendidikan melatih kita berpikir lebih analitik dan menangkap maksud filosofis.  kita semua bisa mencapai impian dengan mempersiapkan diri melalui pendidikan, wawasan dan jaringan.  Kata kuncinya adalah Inovasi, strategi dan integritas.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dalam orasinya di depan wisudawan Untar saat wisuda ke 73 di Jakarta Convention Center, Sabtu (25/5).

Ditambahkannya,  pendidikan juga sanggup mengurai dan menerjemahkan kalimat sederhana menjadi rencana kerja yang detail sehingga saat dieksekusi bisa berhasil guna.  

“Dan percayalah bahwa Untar melakukannya dengan baik. Silahkan nanti saudara saudari merasakan khasiat manjurnya ramuan Untar ini dalam kehidupan kita ke depan”,  pesan Isyak yang juga alumni Untar angkatan 1996 itu.    Untar  membuatnya  berpikir kritis dan sistematis.

Isyak menganalogikan ibarat belajar kung fu,  kuliah itu adalah saat kita memperkuat kuda-kuda agar kokoh.   Kuda-kuda yang kokoh menjadi dasar seseorang untuk belajar bela diri di tingkat yang lebih tinggi. 

“Hari ini anda lulus mendapat kuda-kuda yang kuat dari para dosen.  Jurus  akan anda dapat nanti di dunia pekerjaan.  Semua kembali kepada anda untuk mengembangkan diri atau hanya cukup sampai di sini”, ungkap alumni Untar angkatan 1996 ini.   

Ia juga menantang alumni Untar untuk pulang kampung karena  masih Isyak menganalogikan ibarat belajar kung fu,  kuliah itu adalah saat kita memperkuat kuda-kuda agar kokoh.   Kuda-kuda yang kokoh menjadi dasar seseorang untuk belajar bela diri di tingkat yang lebih tinggi. 

“Hari ini anda lulus mendapat kuda-kuda yang kuat dari para dosen.  Jurus  akan anda dapat nanti di dunia pekerjaan.  Semua kembali kepada anda untuk mengembangkan diri atau hanya cukup sampai di sini”, ungkap alumni Untar angkatan 1996 ini.   

Ia juga menantang alumni Untar untuk pulang kampung karena  masih banyak potensi yang dapat dikembangkan di daerah.   

“Kampung halaman itu adalah tambang berlian yang tak pernah habis.  Kalian tidak harus menjadi politisi seperti saya namun anda dapat menjadi apapun untuk menunjukkan rasa cinta kepada Indonesia”, pungkasnya. 

Isyak Meirobie menyampaikan orasi wisuda berjudul  "Smart governpreneur".  Smart untuk menggambarkan saat ini  sudah memasuki industri digital 4.0 sedangkan Governpreneur adalah gambaran  bagaimana semangat dan realisasi kewirausahaan dalam pemerintahan untuk terus melakukan pelayanan publik secara profesional dan inovatif.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018