Entrepreneur Week Siapkan Mahasiswa Kembangkan Bisnis
Minggu, 19 Mei 2019

                                                                  

Pameran Implementasi Business Plan Entrepreneur Week ke-13 (EW ke-13) oleh Mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Bisnis dengan konsentrasi Kewirausahaan Untar berlangsung pada 17-19 Mei 2019 di Pluit Village Mall.

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan berkesempatan meninjau sekaligus menutup pameran yang  mengangkat tema “Innovation to Explore Business Opportunity,  Minggu (19/5).

EW 13 merupakan kegiatan yang memberi kesempatan mahasiswa untuk mempraktikan berbagai konsep entrepreneurship, dengan menampilkan kepada khalayak ramai dan bersimulasi di dalam lingkungan bisnis yang sesungguhnya.  

Selain itu, mahasiswa juga diberi pengalaman dalam berwirausaha dengan memamerkan business start-up yang sedang mereka kembangkan.

Pameran yang dibuka Wakil Rektor Dr. R.M. Gatot P. Soemartono, S.H., S.E., M.M., LL.M.  Jumat lalu tersebut menampilkan pameran produk mahasiswa dan alumni, simulasi bisnis, serta pameran poster.

Saat menutup EW 13, Rektor mengatakan Untar  sebagai perguruan tinggi yang banyak melahirkan entrepreneur  menganggap pentingnya  pembelajaran baik berupa teori maupun praktik dalam dunia bisnis.

“Ini penting karena suatu saat para mahasiswa akan menjadi pelaku bisnis yang mampu berhadapan dengan pesaing dari luar negeri”, ujarnya.

Ditambahkannya,  mahasiswa  Untar sudah ditanamkan jiwa kewirausahaan agar kelak  menjadi  entrepreneur yang  dapat membantu pemerintah menggerakkan perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan.

Sejak tahun 2010, Program Studi Sarjana Manajemen telah menawarkan Konsentrasi Kewirausahaan kepada mahasiswa.  Sasaran yang ingin dicapai adalah menanamkan mindset entrepreneurial dan menyiapkan mahasiswa agar siap berwirausaha ketika mereka lulus. Untuk itu, di dalam kurikulum, mahasiswa telah dipersiapkan sejak semester pertama mendapatkan matakuliah yang terkait dengan berbagai aspek kewirausahaan sehingga kelak mereka punya bekal dalam  membangun bisnisnya sendiri.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018