Dharmayana Buddhist Festival Sambut Tri Suci Waisak
Sabtu, 04 Mei 2019

Dalam rangka memperingati hari Tri Suci Waisak 2563 B.E./2019 dan HUT Dharmayana Untar ke-35, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dharmayana Universitas Tarumanagara (Untar) mengadakan Dharmayana Buddhist Festival yang bertema “Divergent: Dhamma Is In Every Generation”. Acara berlangsung pada 23 Maret-12 Mei 2019 di Kampus I Untar, Baywalk Mall, dan Mal Taman Palem.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi dan kreativitas melalui berbagai perlombaan yang diadakan, memperluas dan menambah wawasan mahasiswa Untar tentang agama Buddha, serta mempererat hubungan antar sesama Keluarga Mahasiswa Buddhis (KMB) dengan umat Buddhis lainnya.

Acara ini menghadirkan berbagai KMB se-Jabodetabek agar dapat saling mengenal dan menjalin hubungan baik antar KMB.

Rangkaian acara yang diselenggarakan berupa lomba membaca Paritta, lomba membaca Dhammapada, lomba masak vegetarian, lomba recycle fashion show, Dhammatalk, bazaar, aksi sosial, perayaan Waisak, dan HUT Dharmayana.

Lomba-lomba tersebut diselengarakan agar para peserta memiliki wadah untuk bersaing secara sportif dan kreatif serta menjaga kelestarian ajaran Sang Buddha. Pada Dhamatalk, mengangkat tema “Crazy Rich vs Super Wise” yang membahas mengenai ajaran-ajaran tentang agama Buddha agar khalayak baik Buddhis maupun non Buddhis khususnya KMB agar dapat meningkatkan pengetahuannya serta menjadi semakin bijak dalam menggunakan kekayaannya.

Dilanjutkan dengan Bazaar bertemakan “Save Earth” untuk memperingati Hari Bumi agar menjadi alarm bagi seluruh khalayak tentang pentingnya kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan hidup. Menghadirkan tenant-tenant dari berbagai komoditas produk serta berbagai lomba yang diadakan.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018