STACATTO 2019, Wadah Seni dan Olahraga Mahasiswa FK Nasional
Sabtu, 04 Mei 2019

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Tarumanagara mengadakan Spirit of Tarumanagara to Elaborate Community in Art and Sport (STACATTO) 2019. Acara ini berlangsung pada 27 April - 4 Mei 2019, di Kampus I Untar dan Orion Sports Center, Jakarta Utara.

STACATTO 2019 yang bertema “VENOM” (Visible, Excellence, and Noble in Medicine) diselenggarakan untuk menjadi wadah dalam mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran di bidang seni dan olahraga, menjalin tali persaudaraan antar seluruh mahasiswa Fakultas Kedokteran dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia serta menjadi sarana untuk menumbuhkan rasa percaya diri, kreativitas, sportivitas, kejujuran, dan kedisiplinan.

Kegiatan ini diikuti oleh 12 Universitas dari berbagai daerah di Indonesia. Terdapat beberapa cabang olahraga yang diperlombakan yaitu Basket Putra, Basket Putri, Futsal Putra, Bulu Tangkis Tunggal Putra, dan Bulu Tangkis Ganda Putra.

    

Puncak dari kegiatan ini adalah closing ceremony yang berupa pertunjukan seni oleh para mahasiswa, pengumuman pemenang perlombaan yang dilaksanakan di Kampus 1 Universitas Tarumanagara dan music performance yang dimeriahkan oleh guest star Adera.

Tim Untar berhasil meraih juara 1 pada kategori Bulu Tangkis Tunggal dan Ganda Putra. Kemenangan ini menjadi kebanggaan untuk FK Untar karena berhasil meraih juara pada kegiatan yang baru dilaksanakan pada tahun ini secara eksternal.

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018