Kepala LL Dikti III Nilai Untar Benchmark Perguruan Tinggi Lain
Kamis, 28 Maret 2019

Kepala LLDIKTI III Dr. Ir. Illah Sailah., MS

 

Tantangan yang dihadapi perguruan tinggi saat ini semakin besar.  Selain harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi juga antisipasi masuknya perguruan tinggi asing.  Perguruan tinggi harus cepat merespon perubahan.  Pemerintah sebagai regulator juga harus bisa mengadopsi revolusi 4.0 sehingga tidak menghambat perkembangan terkini.   

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah III (LLDIKTI III) Dr. Ir. Illah Sailah., MS hadir saat memberi pembekalan berjudul “Untar Kini dan Esok” dalam rangka rapat kerja (Raker) Untar yang diikuti seluruh pimpinan Untar, Kamis (28/3) di Hotel R Rancamaya, Bogor, Jawa Barat.

“Perguruan tinggi harus memanfaatkan teknologi dalam proses pembelajaran dan harus cepat merespon perubahan”, ungkapnya.

Terkait hal tersebut Illah Sailah berharap ke depan Untar menjadi  smart campus yang berbasis pada teknologi, cyber campus yang dapat diakses masyarakat luas dan world class research university.

“Untar merupakan kampus yang besar dan sudah menjadi benchmark bagi perguruan tinggi lain.  Terbukti banyak perguruan tinggi yang meminta Untar menjadi perguruan tinggi pembina”, ujarnya.

Kepala LLDIKTI III juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Untar yang dapat meraih dana penelitian Kemenristekdikti 2019 sebanyak 54 judul.

Ia  berpesan agar perguruan tinggi  jangan menjadi menara gading tapi jadilah menara air yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018