Raker 2019, Tekad Tingkatkan Reputasi Untar Nasional dan Internasional
Kamis, 28 Maret 2019

Sudah banyak capaian yang telah dilakukan Untar sepanjang tahun ini baik akademik dan non akademik.  Namun masih ada yang harus lebih dioptimalkan lagi agar bisa lebih baik lagi tahun yang akan datang.  Terlebih tuntutan untuk peningkatan kualitas dari  masyarakat dan  pemerintah  juga semakin meningkat.

  Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan menyampaikannya saat membuka rapat kerja (Raker) Untar, Kamis (28/3) di  Hotel Rancamaya, Bogor Jawa Barat.  Rapat diikuti seluruh pimpinan Untar dan dihadiri pula Ketua Pembinan Yayasan Drs. Indra Gunawan Masman., MBA beserta jajaran pengurus Yayasan,

Disampaikannya ada banyak capaian selama setahun terkini diantaranya penambahan jumlah hibah Kemenristekdikti dan program kreativitas mahasiswa (PKM) serta Untar memperolehan ISO 9001:2015.

Namun masih ada yang harus lebih ditingkatkan termasuk dalam pengembangan sumber daya yang ada.  “Saat ini memasuki perubahan yang besar yang menuntut pengembangan sumber daya manusia di perguruan tinggi  dimana Untar harus terus dapat mengadaptasinya”, ujar Rektor.

Ia memandang pentingnya setiap perguruan tinggi memiliki keunggulan dalam mengelola institusi agar dapat bersaing dan memberi pelayanan terbaik. 

“Potensi yang dimiliki Untar itu luar biasa bila kita mampu mengoptimalkan”, pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pembina Yayasan Tarumanagara Drs. Indra Gunawan Masman., MBA mengapresiasai  capaian yang telah dilakukan Untar.  Ia pun merasa bangga karena  semua itu tidak mudah diraih tanpa ada yang menggerakkan dan  kerja sama berbagai pihak.

“Namun capaian tersebut jangan hanya berhenti pada yang tampak karena pasti ada hal-hal yang perlu kita perbaiki”, nasihatnya.

Ia juga menyarankan untuk tidak usah segan belajar pada pesaing dengan melihat kelebihan yang dimilikinya.  “Perlu mendengar masukan dari berbagai pihak”, ungkapnya.

Raker yang bertema “ Untar untuk Indonesia: Meningkatkan Reputasi Nasional dan Internasional” berlangsung hingga 30 Maret 2019  mengevaluasi kinerja  tahun lalu dan menyiapkan program kerja tahun 2019-2020.  Dalam kesempatan ini diserahkan pula sertifikat ISO 9001:2015 dari pihak URS Indonesia kepada Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr. Gunardi., SH., MH yang diteruskan ke Rektor Untar.

 

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018