Presiden Kunjungi Stan Untar di IFEX 2019
Rabu, 13 Maret 2019

Untar berpartisipasi pada Pameran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2019 yang berlangsung pada 11-14 Maret 2019 di JiExpo Convention Centre and Theatre, Kemayoran, Jakarta.  IFEX 2019 mengambil tema “Redefine, Inspire, Innovation.”

IFEX 2019 merupakan pameran mebel dan kerajinan terbesar di Indonesia dan kawasan regional yang diselenggarakan atas hasil kerja sama Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang  hadir pada IFEX 2019 didampingi Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung sempat mengunjungi booth Untar dan  menyaksikan karya-karya yang dipamerkan. 

Dalam pameran ini, Untar mengikutsertakan program studi Desain Interior Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) dengan membuka booth yang memamerkan berbagai karya-karya mahasiswa dan dosen di IFEX 2019. Hasil karya yang dipamerkan merupakan hasil riset yang dilakukan dosen dan mahasiswa.

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan saat berada di booth Untar mengatakan melalui pameran ini khalayak dapat melihat secara langsung karya-karya yang dihasilkan dosen, dan mahasiswa, Rabu (13/3) di JiExpo Kemayoran Jakarta.  Untar menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang ikut serta dalam pameran bertaraf internasional ini.

“Untar sebagai perguruan tinggi ingin mendorong agar rotan menjadi produk andalan di Indonesia. Oleh karena itu hasil riset yang telah kami lakukan ditampilkan dalam pameran ini. Untar berusaha terus menghasilkan dan mengembangkan produk-produk baru serta mendukung pemerintah untuk meningkatkan potensi lokal terutama rotan agar bisa menjadi andalan”, pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018