Kuliah Umum Mendag Buka Wawasan Entrepreneurship Mahasiswa
Senin, 11 Maret 2019

 

Mendag Dr (HC). Drs. Enggartiasto Lukita (kiri) dan Rektor Untar Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan

 

Dalam rangka rangkaian peringatan Dies Natalis ke 60 Universitas Tarumanagara (Untar) menyelenggarakan kuliah umum yang akan disampaikan Menteri Perdagangan Dr (HC). Drs. Enggartiasto Lukita dengan judul “Menumbuhkan Semangat Entrepreneurial Mahasiswa untuk Menyambut Perubahan Perdagangan Dunia”, Senin (11/3) di Auditorium Kampus Untar.

Rektor Untar Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan mengatakan kehadiran Menteri Perdagangan di Untar saat strategis dalam rangka memberikan wawasan terkait dengan bagaimana entrepreneurship di era perdagangan bebas dan revolusi industri 4.0  agar dipahami oleh sivitas akademika Untar.   Diharapkan mahasiswa memperoleh bekal yang baik untuk ikut berkontribusi nyata dalam menyukseskan pembangunan nasional khususnya di bidang perdagangan dan industri.

Perkembangan industri dan perdagangan di era revolusi industri 4.0 sangat pesat. Hal ini membutuhkan kesiapan diberbagai bidang sehingga Indonesia tidak tertinggal dari negara lain. 

“Perlu upaya untuk mengembangkan budaya entrepreneurship di semua bidang sehingga dapat menghasilkan kinerja yang baik”, tambahnya.

Menteri Perdagangan dalam paparannya menyampaikan mengenai potensi yang dimiliki Indonesia saat ini diantaranya pada tahun 2017 Indonesia menempati peringkat keempat  negara tujuan investasi utama di dunia.  Sementara itu tantangan  yang dihadapi saat ini adalah proteksionisme dan industri 4.0.

Ia juga menyampaikan perkembangan dunia kewirausahaan di Indonesia saat ini dan bagaimana peran perguruan tinggi dalam pengembangan dunia kewirausahaan.

Kuliah umum selain diikuti mahasiswa juga dihadiri jajaran pimpinan Untar, dosen serta undangan lainnya.

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018