Rektor Hadiri Perayaan Imlek Nasional Bersama Presiden
Kamis, 07 Februari 2019

 

Rektor Untar Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan menghadiri undangan  Perayaan Imlek Nasional 2019  yang dihadiri Presiden Joko Widodo, di Jakarta International Expo Kemayoran, Kamis (7/2).

Perayaan Imlek Nasional yang mengambil tema 'Merajut Kebhinekaan, Memperkokoh Persatuan' juga dihadiri Megawati Soekarnoputri,  Try Sutrisno,  Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.  Hadir pula Ketua DPR Bambang Soesatyo,  Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, serta mantan Ketua Umum Muhammadiyah Syafii Maarif.

Dalam sambutannya Presiden  berpesan agar senantiasa menjalin persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia seraya  mengucapkan selamat tahun baru Imlek kepada peserta dan masyarakat yang merayakan.

Sementara itu  Ketua Panitia Perayaan Imlek Nasional Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto mengajak para warga keturunan Tionghoa yang hadir untuk terus berkontribusi kepada Indonesia.

Rektor menganggap tema tersebut sesuai   karena  Untar berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda  dan  semua memiliki kesempatan yang sama untuk dapat  berkembang. 

“Kita adalah bhineka dan kita adalah Indonesia.  Tugas kita adalah membangun Indonesia sesuai dengan peran masing-masing”, pungkasnya yang hadir didampingi Kahumas Untar Paula T. Anggarina.

Perayaan Imlek juga akan diselenggarakan di Untar pada 14 Februari  dengan menampilkan berbagai kesenian Nusantara. 

 

 

(dari berbagai sumber)

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018