Untar Tuan Rumah Kegiatan Asosiasi Mahasiswa Kedokteran Indonesia
Kamis, 24 Januari 2019

 

Peserta IMSTC 2019 dari 34 Perguruan Tinggi di Indonesia

 

Fakultas Kedokteran (FK) Untar yang  tergabung Asian Medical Students' Association (AMSA) menjadi tuan rumah Indonesian Medical Students Training and Competition (IMSTC) sebuah kegiatan tahunan AMSA-Indonesia.   Tahun ini mengambil tema “INTENSIVE: Initiating an Equal Access For a Better Health” .

Kegiatan yang diikuti mahasiswa FK dari 34 perguruan tinggi di Indonesia ini dibuka Rektor Untar Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan sekaligus menyambut para peserta IMSTC di auditorium kampus Untar, Kamis (24/1).  Acara juga dihadiri Wakil Rektor Dr. R.M. Gatot P. Soemartono., SH., SE., MM., LL.M dan Dekan FK Untar Dr. dr. Meilani Kumala, MS., Sp.GK.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan kegiatan ini sangat baik untuk membangun jaringan serta mendukung pembelajaran dan pengembangan ilmu.

 “Saya berharap kelak kalian menjadi dokter-dokter hebat yang memiliki komitmen dan berintegritas, memberi kontribusi pada ilmu pengetahuan dan membantu sesama”, ujarnya.

IMSTC berlangsung empat hari berisi berbagai kegiatan diantaranya seminar, workshop, bakti sosial serta berbagai kompetisi diantaranya lomba karya ilmiah, poster, videografi,  dan fotografi.

Rangkaian kegiatan IMSTA di Untar juga menghadirkan Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan Kementerian Kesehatan dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS sebagai pembicara seminar. Selain itu juga diadakan pemeriksaan kesehatan bagi warga sekitar kampus Untar yang dilaksanakan di RTPRA Tomang.

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan peserta di bidang kesehatan dan medis.  Selain itu dapat menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar anggota AMSA-Indonesia serta meningkatkan kepedulian kepada masyarakat bagi seluruh peserta melalui aksi sosial yang diselenggarakan.

AMSA International adalah organisasi tertinggi yang beranggotakan mahasiswa kedokteran di Asia dan Asia-Pasifik.  Misi AMSA adalah berbagi pengetahuan (Knowledge), melaksanakan kegiatan kemanusiaan (Action) dan membangun hubungan antar sesama mahasiswa kedokteran (Friendship).  Sedangkan AMSA Indonesia anggotanya terdiri dari mahasiswa kedokteran dari berbagai FK di Indonesia termasuk FK Untar.

 

Hasil lengkap kompetisi dalam IMSTA 2019 adalah

Scientific Paper:

1.    Rexel Kuatama, Jessica Rosemary Wikanto, Agnes Margareta Tanoto -  Universitas Katolik Atma Jaya 
2.     Alexander Fernando, Dennis Ievan Hakim, Aleyda Zahratunany - Universitas Brawijaya  
3.     Karunia Widhi Agatin Putri, Herdifitrianne Saintissa Yanuaristi, Gabriella Eva Victoria Agustina Pangaribuan, Christina Wunardi - Universitas Gadjah Mada  
    

Scientific Poster:

1.     Ugiadam Farhan, Aruni Cahya, Yehezkiel Alexander - Universitas Indonesia
2.     Andrea Laurentius - Universitas Indonesia.
3.     Muhammad Alifian Remifta Putra, Jason Phowira, Raya Makarim Penantian - Universitas Indonesia

Foto :

1. Ardy ihza mahendra – Universitas Brawijaya
2. Elvira Lesmana – Universitas Indonesia
3. Dhira Kumari – Universitas Gadjah Mada

Public Poster :

1. Cynthia Timotius Theodorus – Universitas Tarumanagara
2. Ave maria, agnes, shantidewi- Universitas Brawijaya
3. Indira, raihanny, fakhrana- Universitas Indonesia

Videografi :

1. Agung Rahmat Fauzi – Universitas Hang Tuan
2. Farrah Ziva - Universitas Brawijaya
3. Olga Putri Atsira – Universitas  Airlangga

 


 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018