Akreditasi A untuk Perpustakaan Untar
Senin, 07 Januari 2019

Perpustakaan Untar berhasil meraih akreditasi dari Perpustakaan Nasional Indonesia.  Penilaian ini berdasarkan evaluasi yang dilakukan Lembaga Akreditasi Perpustakaan yang menilai sudah sesuai dengan standar perpustakaan nasional dengan nilai predikat A. 

 Sertifikat nomor 00074/LAP.T/I.2019 yang ditandatangani Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syraif Bando tanggal 7 Januari 2019  ini menunjukkan pengelolaan perpustakaan di Untar sudah sesuai dengan standar yang telah ditentukan dan mendapat predikat A.  

Kepala UPT Perpustakaan Pusat Untar  Dr. Harsiti, M.Si.  mengatakan akreditasi perpustakaan ini untuk  mengetahui apakah penyelenggaraan perpustakaan sudah memenuhi standard yang  telah ditentukan antara lain  terkait koleksi, sumber daya manusia, pelayanan, penyelenggaraan dan pengelolaan, inovasi serta penguatan dalam menopang peningkatan kualitas akademik berupa dukungan kelancaran proses Tri Dharma perguruan tinggi.

“Penilaian akreditasi A ini  membuktikan Perpustakaan Untar telah memiliki standar yang ditentukan”, ujarnya.

Ditambahkannya, hasil ini juga menjadikan Untar memiliki wewenang untuk  menjadi pembina dan acuan bagi  perpustakaan-perpustakaan yang masih perlu pembinaan.

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan menyatakan kebanggannya atas hasil yang dicapai perpustakaan Untar tersebut.  Ia berharap agar perpustakaan Untar dapat semakin bermanfaat dalam mendukung pengembangan Ipteks dan SDM yang handal.

Visitasi Perputakaan Untar dilakukan bulan lalu oleh asesor  dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan Drs. Tisyo Haryoni., MLS., Dra. Zurniaty Nasrul., MLS., dan Drs. Asta Budi Raharjo . 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018