Kadis PUPR Sambas Raih Doktor Teknil Sipil Untar
Selasa, 22 Januari 2019

Program Doktor Teknik Sipil FT Untar melaksanakan sidang terbuka  Dr. Sabib., ST.,  MT., dengan disertasi berjudul “Kinerja Asphalt Concrete Lapis Aus dan Hot Rolled Sheet Lapis Aus Menggunakan Filler Portland Cement dan Cegah Kelupas dengan Cara Mekanistik Empirik”, di auditorium kampus Untar, Selasa (22/1).

Sabib berhasil mempertahankan disertasinya dengan hasil sangat memuaskan di depan tim  penguji yang diketuai Prof. Ir. Chaidir Anwar Makarim, MSE., Ph.D., dan beranggotakan Prof. Ir. M. Sjahdanulirwan, M.Sc., Ph.D.,  Dr. Ir. Najid, M.T., Ir. Dadang M. Ma’soem, MSCE, Ph.D., dan Dr. Ir Onnyxiforus Gondokusumo, M.Eng.  Sidang dibuka Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan.

Selaku promotor utama Prof. Ir. Roesdiman Soegiarso, M.Sc., Ph.D  dan  Promotor Pendamping Dr. Ir. Adinus Saleh, M.M., M.T.

Penelitian yang dilakukan pria kelahiran Sambas ini menjelaskan tiga jenis perkerasan jalan yang digunakan di Indonesia, yaitu flexible pavement, rigid pavement, dan composite pavement.  Ia menyarankan agar  hasil ini  dapat  dilanjutkan dengan penelitian yang terkait.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sambas  ini  mendapat gelar sarjana teknik sipil dari Universitas Tanjungpura dan magister di Universitas Gadjah Mada.  Dr. Sabib merupakan lulusan doktor Ilmu Teknik Sipil ke -41 dari Untar. 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018