Isyak Meirobi, Alumni Untar Dilantik Jadi Wakil Bupati Belitung
Kamis, 03 Januari 2019

Rektor Prof. Dr. Agustinus purna Irawan melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Isyak Meirobi., S.Sn., M.Si  di kantor Bupati Belitung, Rabu (2/1).  Isyak Meirobie., adalah alumni Untar yang baru saja dilantik menjadi wakil bupati di Kabupaten Belitung untuk periode 2019-2023. 

Alumni program studi Desain Interior Fakultas Seni Rupa dan Desain Untar ini sebelumnya  pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Belitung. 

Isyak juga pernah terpilih menjadi anggota DPRD  termuda dan suara terbanyak di kabupaten yang terkenal dengan wisata pantai dan penghasil timah tersebut.

Saat pertemuan,  Isyak menyampaikan berbagai  program yang akan dijalankan  untuk pembangunan di Belitung termasuk diantaranya peluang kerja sama dengan Untar. 

Kerja sama ini dapat dilakukan di berbagai bidang misalnya melalui program beasiswa bagi warga Belitung serta bantuan tenaga di bidang desainer dan tata kota.   

Pria kelahiran Tanjung Pandan Belitung 31 Mei 1978  ini  juga menekankan agar para lulusan perguruan tinggi khususnya Untar agar mau kembali ke daerah untuk membangun tempat asalnya.   

"Kalau lulusan Untar mau sukses sebaiknya kembali ke daerah karena masih banyak potensi yang dapat dikembangkan di sana.   Di Belitung sendiri  banyak lulusan Untar yang sukses”, tambahnya.

Rektor selain mengucapkan selamat atas pelantikan Isyak Meirobie juga menyambut baik peluang kerja sama antara Pemda Kabupaten Belitung.   

Disampaikannya,  Untar siap bekerja sama dan berkontribusi  bagi pembangunan di Belitung. 

Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan berada di Belitung dalam rangka memenuhi undangan penyambutan Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos.  dan Wakil Bupati Isyak Meirobie., S.Sn., M.Si. yang diselenggarakan Pemda Kabupaten Belitung.   

Pasangan tersebut dilantik pada pada 1 Januari lalu oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan mewakili Menteri Dalam Negeri.  Erzaldi sendiri juga alumni program studi real estat dari Untar.

 

 

 

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018