Medali Emas Paduan Suara Untar pada Festival Folklore Nusantara
Sabtu, 27 Oktober 2018

 

 

Paduan Suara Universitas Tarumanagara (PSUT) meraih medali emas Festival Folklore Nusantara Perguruan Tinggi se-Indonesia, Sabtu (27/10) di di Auditorium Kementerian PUPR RI.

Festival dalam rangka Pentas Budaya 90 Tahun Sumpah Pemuda ini diselenggarakan Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia (HIMPUNI) dan menjadi agenda kegiatan kemahasiswaan Kemenristekdikti. 

PSUT yang saat tampil mengenakan pakaian tradisional Betawi ini membawakan lagu nasional “Tanah Air” dan lagu folklore “Wak Wak Gung”.   Tim paduan suara kebanggaan Untar ini berhasil meraih nilai 81,43 dan berhak mendapat medali emas diantara tim paduan suara dari 56 perguruan tinggi negeri dan swasta dari seluruh Indonesia.

Festival yang bertema “Menjaga Keberagaman, Memelihara Semangat Kebangsaan”  dibuka Menteri PUPR Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D.  Diharapkan melalui ajang ini dapat memperkuat persatuan, membangun kesadaran mahasiswa tentang makna sumpah pemuda,  menumbuhkan semangat bhinneka tunggal ika, serta memperkuat sinergi antar perguruan tinggi se-Indonesia.

 

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018