Mahasiswa Untar Galang Aksi Kemanusiaan untuk Korban Bencana di Palu dan sekitarnya
Jumat, 05 Oktober 2018

Mahasiswa Untar melaksanakan  doa bersama lintas agama dan aksi seribu lilin sebagai bentuk simpati kepada korban bencana yang gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya, Jumat (5/10)  di halaman kampus 1 Untar.

Aksi mahasiswa  yang dikoordinir  organisasi kemahasiswaan Untar ini juga untuk meningkatkan rasa kepedulian dan kemanusiaan seluruh mahasiswa Untar.

Sementara itu, Sekretaris Jendral Dewan Pertimbangan Mahasiswa (DPM) Untar Stephen Deprianto Gea mengatakan aksi seribu lilin dan doa bersama lintas agama adalah bentuk prihatin dan solidaritas kekeluargaan  yang dialami saudara-saudara kita di Palu dan sekitarnya.

Selain doa bersama, mahasiswa juga akan melakukan penggalangan dana yang akan disalurkan kepada korban.

Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Adianto., M.Sc mengatakan acara ini  digagas secara spontan oleh mahasiswa sebagai bentuk kepedulian mereka atas bencana yang melanda Palu dan sekitarnyaa.  Apalagi melihat korban banyak di sana, mahasiswa Untar ingin memberikan dukungan kepada keluarga yang selamat dan mendoakan para korban bencana agar diterima di sisi Tuhan yang Maha Kuasa.

“Untar mendukung dan memfasilitasi kegiatan yang  positif tersebut  apalagi mahasiswa Untar melakukan aksi nyata dengan menggalang dana untuk disalurkan kepada para korban sekaligus mendoakannya”, pungkasnya.

Rektor Untar Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan mengatakan Untar siap membantu yang diperlukan untuk memulihkan keadaan di daerah yang dilanda bencana.  Bantuan Untar sesuai dengan kapasitasnya sebagai lembaga pendidikan bisa berupa konsultasi akademik untuk rehabilitasi keadaan atau konseling bagi korban.

“Kita tidak ingin sekedar datang ke sana justru malah merepotkan tapi bila dibutuhkan Untar siap membantu sesuai dengan potensi yang dimiliki”, tegasnya.

Rektor bersama para pimpinan Untar serta dosen ikut berbaur bersama mahasiswa mengikuti dengan hikmat kegiatan ini.

"Aksi ini juga sebagai momentum kebersamaan untuk saling berbagi dan berbela rasa di saat Untar memperingati dies natalis ke 59", tambah Kahumas Untar Paula T. Anggarina yang juga hadir di tengah aksi mahasiswa tersebut.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018