Sukuran Dies Natalis ke 59, Untar Tekad Tingkatkan Layanan Pendidikan Berkualitas
Senin, 01 Oktober 2018

 Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan bersama jajaran pimpinan merayakan HUT ke 59 Untar 

 

 

Untar memperingati dies natalisnya ke 59 yang jatuh pada 1 Oktober 2018. Sudah banyak prestasi yang digoreskan perguruan tinggi ini dalam mengemban misi mencerdaskan kehidupan bangsa. Diantaranya adalah berhasil meraih akreditasi A (unggul) untuk Akreditasi Intitusi Perguruan Tinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Prestasi ini memperkuat posisi Untar sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Dies natalis ke 59 mengambil tema Implementasi Integrity, Professionalism, Entrepreneurship (IPE) dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa.  Tema ini ingin menekan kembali tekad sivitas akademika Untar untuk menerapkan IPE yang menjadi nilai-nilai di Untar untuk  mencerdaskan kehidupan bangsa.

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan menyatakan Untar akan terus memberikan layanan pendidikan tinggi yang semakin berkualitas sesuai kebutuhan masyarakat dan industri. Untar juga menjadi perguruan tinggi yang semakin dipercaya semua pemangku kepentingan, dengan tetap menjalankan nilai-nilai Integritas, Profesionalisme dan Entrepreneurship yang berdasarkan Pancasila.

“Untar akan terus bergerak maju menuju visi yang diemban yaitu menjadi perguruan tinggi yang unggul di Asia Tenggara”, pesannya.

Banyak kemajuan yang telah diraih namun juga ada tantangan kedepan yang harus dihadapi. Itu semua menjadi pemacu semangat bagi dosen, mahasiswa dan tenaga pendidikan Untar untuk terus maju.

Puncak perayaan dies natalis Untar dilaksanakan pada Minggu 7 Oktober 2018 diisi kegiatan gerak jalan diikuti sivitas akademika Untar serta anggota Muspida Jakarta Barat. Acara juga akan diisi aneka hiburan bagi seluruh peserta.

Saat ini Untar memiliki 29 program studi yang berasal delapan fakultas dan pasca sarjana. Mahasiswa Untar berasal dari Sabang sampai Merauke termasuk dari  luar negeri. Alumninya pun sudah tersebar di dalam dan luar negeri  dengan berbagai posisi yang strategis. Selain itu banyak lulusan Untar yang menjadi entrepreneur sukses dalam bidang yang ditekuninya. Ini memperkuat identitas Untar sebagai perguruan tinggi yang menghasilkan para entrepreneur di Indonesia.  

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018