Peran Aktif Untar di Peksimida DKI
Kamis, 13 September 2018

Untar menjadi salah satu perguruan tinggi yang menjadi panitia penyelenggaraan  Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Provinsi DKI Jakarta 2018.   Selain mengirim mahasiswa untuk  ikut serta dalam berbagai nomor yang diperlombakan, kampus Untar juga menjadi tempat penyelenggaraan tiga nomor yang diperlombakan di ajang seni mahasiswa DKI tersebut yaitu  lomba lagu Pop, Seriosa, dan melukis, Rabu (12/9) di Auditorium Untar.  Perlombaan berlangsung hingga 14 September 2018.


Peksimida salah satu program Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) DKI Jakarta, yang bertujuan untuk meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler kemahasiswaan di perguruan tinggi melalui minat, bakat, dan kemampuan para mahasiswa terutama di bidang seni.   

Harapannya, melalui seni mahasiswa mampu mengembangkan kepribadian agar memiliki integritas yang tinggi terhadap pelestarian dan pengembangan kebudayaan nasional.

Peksimida DKI Jakarta diikuti mahasiswa yang menjadi perwakilan dari Universitas-universitas di Provinsi DKI Jakarta.  Pemenang dari kegiatan ini kemudian akan mengikuti lomba tingkat nasional mewakili kontingen Provinsi DKI Jakarta atau disebut Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas).

Cabang yang dilombakan antara lain baca puisi, penulisan Cerpen, vokal grup, seriosa, menari, melukis dan membuat komik.

Sumber Dirmawa Untar dan http://peksimidajakarta.blogspot.com/2018/07/

 

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018