Karya Mahasiswa Desain Interior Tampil di Homedec 2018
Rabu, 12 September 2018

  

Mahasiswa Program Studi Desain Interior (DI) Fakultas Seni Rupa dan Disain (FSRD) Untar kembali berpartisipasi dalam Home Design & Interior Exhibition (HOMEDEC) Indonesia yang belangsung pada 6-9 September 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD City – Tangerang). 

Pada pameran kali ini, Prodi DI menampilkan karya kolaborasi dosen dan mahasiswa yang mengusung tema Exuberant.   Tema ini mengandung arti keriangan atau sangat gembira dengan menerapkan skema warna cerah untuk menarik perhatian pengunjung. 

Karya yang ditampilkan merupakan tugas akhir terbaik mahasiswa dalam bentuk digital. Di Homedec ini mahasiswa dapat berinteraksi dengan para pengunjung dengan menampilkan spot “Connect with Others” dimana pengunjung diajak untuk berinteraksi dengan memperkenalkan diri melalui pilihan kata-kata yang telah disediakan di dinding.  Kemudian kata-kata tersebut dihubungkan  dengan menggunakan benang warna-warni sesuai kriteria diri masing-masing. 

Menurut Kaprodi DI Maitri Widya Mutiara keiikutsertaan di Homedec 2018 agar mahasiswa mendapatkan pengalaman berinteraksi dengan para profesional industri, saling berkolaborasi dan mengembangkan koneksi selama perhelatan ajang ini berlangsung. Selain itu juga ingin memperkenalkan diri bahwa Prodi DI FSRD Untar yang unggul dan kreatif menjawab tantangan profesi di dunia Desain Interior. 

Penyelenggaraan Homedec di tahun keempat ini tagline yang diambil adalah "For Better Home and Living" dan menawarkan berbagai profil peserta termasuk furniture, kitchen cabinet, flooring, home appliances, bedding, wallpaper, water filter, decorative items, soft furnishing, interior design services dan yang lainnya yang tujuannya menyediakan segala kebutuhan renovation, redecoration dan refurbishment rumah bagi homeowners. 

Pameran ini memberi peluang bagi pertumbuhan industri renovasi rumah, dekorasi dan interior dengan menyediakan platform peserta dalam menampilkan desain yang inovatif dan koleksi terbaru.

 

 

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018